nusabali

MPLS, Satlantas Polres Jembrana Kunjungi Sekolah

  • www.nusabali.com-mpls-satlantas-polres-jembrana-kunjungi-sekolah

NEGARA, NusaBali
Dimulainya tahun ajaran baru 2022/2023 dimanfaatkan Satlantas Polres Jembrana untuk mengadakan kegiatan police goes to school.

Kegiatan untuk memberi penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas ini, sekaligus mengisi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) para siswa baru.

Seperti yang diadakan di SMKN 1 Negara, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (12/7) pagi. Kegiatan police goes to school yang dipimpin Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra, ini digelar mulai sekitar pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita.

Dalam memberikan penyuluhan itu, tidak hanya dilakukan komunikasi searah. Namun diselingi interaksi dengan para siswa. Beberapa siswa pun diminta tampil ke depan. Termasuk ada sesi kuis dan disediakan hadiah berupa helm SNI.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, sebelumya juga diadakan kegiatan serupa di SMAN 1 Mendoyo, Senin (11/7). Kegiatan police goes to school ini, rencananya dilaksanakan berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya.

“Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas. Kami juga ajak para siswa agar menghindari hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka. Salah satunya agar menghindari narkoba,” ujar AKP Aan.

Melalui kegiatan tersebut, AKP Aan berharap dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas. Meminimalkan potensi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kalangan pelajar di wilayah hukum Polres Jembrana. Begitu juga harapan kepada pelajar menjadi pelopor dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamtibcarlantas). *ode

Komentar