nusabali

Tim Porprov Badung Ikut Livoli Divisi 1

  • www.nusabali.com-tim-porprov-badung-ikut-livoli-divisi-1

Aktivitas atlet di ajang Gala Desa dikurangi agar persiapan tampil di Livoli lebih prima.

MANGUPURA, NusaBali

Tim Voli Porprov Badung memastikan diri ambil bagian pada Kejurnas Livoli Divisi 1 pada 25 September-2 Oktober 2022 di GOR Debes Tabanan. Ajang tersebut akan digunakan sebagai pemanasan sebelum turun pada Porprov Bali XV/2022 pada 20-27 November nanti.

"Semua pemain Porprov Badung sudah kami sampaikan untuk persiapan turun di Livoli, ini momen yang harus kita dengan baik untuk mengasah mental dan jam terbang pebola voli," ucap Anak Agung Bagus Kade Kusimantara, Selasa (12/7).

Jaksa senior di Kejati Bali itu menyebut Livoli sebagai ajang yang sangat ditunggu bagi tim bola voli Porprov Badung. Sehingga mulai sekarang turun di Gala Desa akan dikurangi, agar atlet tidak kelelahan akibat terlalu sering turun di Gala Desa. Untuk itu fisik dan mental harus benar-benar disiapkan sebelum turun di ajang Livoli.

"Rencananya akan mulai Traning Camp (TC) Sentralisasi sejak Agustus ini, untuk memudahkan memantau pemainnya sebelum turun di ajang Porprov Bali, ini juga sekaligus persiapan turun di ajang Livoli," tegas Kusimantara. Sementara itu di tempat terpisah Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada didampingi Sekum PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa mengakui SK penunjukan dari PB PBVSI Pusat telah diterimanya beberapa waktu yang lalu, sekaligus diberikan mandat untuk mensukseskan gelaran Livoli dalam kapasitas selaku panitia lokal.

Kata Sukanada yang juga mantan tim manajer Klub Bola Voli Tirta Dewata Bali, untuk tuan rumah Bali nantinya diwakili oleh dua tim pada Kejurnas tersebut. Wakil Bali didapat dari hasil Kejurprov pada 30 Juli-14 Agustus nanti. Tim yang masuk ke final, peringkat 1 dan peringkat 2 akan mewakili Bali di Kejurnas Livoli. Selain dapat kuota boleh mengirim 2 tim, tuan rumah Pengkab PBVSI Tabanan juga mendapatkan wild card 1 tim lolos secara otomatis. Sehingga secara akumulatif nanti ada 3 tim asal Bali yang berlaga di ajang Kejurnas Livoli 2022 nanti.

Kata dia, meski PBVSI Bali menerapkan sistem seperti itu untuk wakil di Kejurnas Livoli Divisi I nanti, Tim Voli Porprov Badung sangat potensial bisa mewakili Bali nantinya. Selaku tim juara bertahan Porprov, dalam berbagai event gala desa ikut ekshibisi antar tim voli Porprov, tim voli Porprov Badung tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan. Bahkan tim unggulan Porprov Badung saja mampu dikalahkan dengan 3-1 oleh Badung di Gala Desa Porbaba Munggu, Badung.  Melihat hasil itu tim voli Porprov Badung kans sekali mewakili Bali di ajang Kejurnas Livoli Divisi I di Tabanan nanti. *dek

Komentar