nusabali

Nyamsat Bisa Sambil Vaksinasi Covid-19

Dukung Percepatan 100 Persen Booster di Bali

  • www.nusabali.com-nyamsat-bisa-sambil-vaksinasi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (ranmor) sambil vaksinasi Covid-19.

Nyamsat sambil vaksinasi tahap I, II, hingga III (booster) untuk wajib pajak ini, digelar Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Bapenda Bali (Samsat Denpasar), di Jalan Cokorda Agung Tresna, Niti Mandala, Denpasar, Senin (11/7) pagi.

UPTD Samsat Denpasar menggandeng Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Bali. Tenda khusus, lengkap dengan petugas vaksinator didirikan di halaman Kantor UPTD Samsat Denpasar. Para wajib pajak usai membayar pajak ranmor langsung menyerbu layanan vaksinasi. Ada juga yang vaksinasi dulu baru menuju loket pajak. Petugas vaksinator sesekali memanggil wajib pajak untuk vaksinasi melalui pengeras suara.

“Kami kerjasama dengan Biddokkes Polda Bali menggelar program nyamsat sambil vaksinasi booster. Jadi, masyarakat yang selesai bayar pajak ranmor, bisa langsung vaksinasi. Sehingga, mereka tidak hanya bisa bayar pajak, tetapi bisa dapat layanan vaksinasi,” ujar Kepala UPTD Samsat Denpasar Anak Agung Rai Sugiartha di sela-sela vaksinasi booster di halaman kantor UPTD Samsat Denpasar.

Birokrat asal Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, ini menyebutkan layanan vaksinasi booster dibuka pukul 08.00 hingga 12.00 Wita. Wajib pajak cukup serahkan KTP, sudah dilayani vaksinasi. “Program nyamsat sekalian vaksinasi ini kami gelar untuk mendukung percepatan vaksinasi booster di Provinsi Bali, sesuai dengan yang dicanangkan Gubernur Bali (Wayan Koster),” ujar Gung Rai.

Kata Gung Rai, hari pertama hingga pukul 12.00 Wita, masyarakat yang melakukan vaksinasi sebanyak 23 orang dengan batasan usia 19-55 tahun. “Hari ini, yang vaksinasi booster 22 orang, sementara yang vaksinasi tahap II sebanyak 1 orang. Kita akan terus berlanjut gelar kegiatan ini, sampai program vaksinasi booster tuntas dilaksanakan,” tegas mantan Kepala UPTD Gianyar, Bapenda Provinsi Bali ini.

Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin, secara terpisah menyebutkan total target vaksinasi di Bali sebanyak 3.774.174 orang. Untuk target sasaran vaksinasi booster sebanyak 3.007.891 orang. Per Senin (11/7/2022), vaksinasi tahap I sudah menembus 3.971.437 orang (105,23 persen), vaksinasi tahap II  sebanyak 3.647.303 orang (96,64 persen), dan vaksinasi booster menembus 1.980.226 orang (69,17 persen). *nat

Komentar