nusabali

Umat Muslim Shalat di Alun-alun

  • www.nusabali.com-umat-muslim-shalat-di-alun-alun

SEMARAPURA, NusaBali
Ribuan umat muslim melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Klungkung Minggu, (10/7) pagi.

Meski sempat diguyur hujan gerimis, namun shalat tetap berjalan khidmat. Bertindak sebagai Imam Rafi Nafsyan Alamsyah. Setelah pelaksanaan shalat, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat terjun langsung untuk penyembelihan hewan kurban di Makodim 1610/Klungkung. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga besar Kodim Klungkung dan juga warga binaan di sekitar asrama, di mana dalam pelaksanaan pembagian daging kurban dilaksanakan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan. Hewan kurban sebelum disembelih terlebih dahulu diperiksa untuk dinyatakan sehat. "Hal ini kita lakukan demi menjaga kesehatan serta mengantisipasi adanya PMK (penyakit mulut dan kuku)," kata Letkol Inf Suhendar.

Kata Dandim, kurban sejatinya merupakan bentuk syukur  atas segala nikmat yang telah diberikan sang pencipta. Kurban bukan hanya sekadar berbagi daging atau makanan, melainkan terdapat pesan mendalam, dimana berbagi kepada sesama itu sangatlah indah dan mulia.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta turut hadir memantau jalannya shalat bersam Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda) Klungkung.  Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta juga mengerahkan personel untuk pengamanan sholat Idul Adha 1443 H tersebut. *wan

Komentar