nusabali

Kampas Kopling Putus, Truk Melintang di Megati

  • www.nusabali.com-kampas-kopling-putus-truk-melintang-di-megati
  • www.nusabali.com-kampas-kopling-putus-truk-melintang-di-megati

TABANAN, NusaBali - Truk Hino yang mengangkut pakan ternak melintang di Jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di tikungan Jelijih, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur pada Jumat (8/7) siang. 

Truk nopol L 9132 UG yang dikemudian Ari Setiawanto, 45, melintang karena kampas kopling habis. Akibat kejadian tersebut jalur tengkorak itu pun macet parah. 

“Truk ini datang dari arah Gilimanuk (selatan) menuju Denpasar (timur). Setibanya di tingkungan Jelijih, kampas truk muat pakan 30 ton ini habis,” kata Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Komang Sri Subakti.

Truk pun tak bisa melaju hingga menimbulkan macet panjang. "Kampas kopling aus, sehingga menyebabkan truk tak bisa jalan," jelasnya. 

Dengan kondisi itu, personel Polsek Selemadeg Timur langsung turun ke jalan mengatur arus lalu lintas. Arus kendaraan diberlakukan buka tutup. "Memang buka tutup, namun lalu lintas macet. Tetapi macetnya tidak sampai total," katanya. 

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, truk langsung dievakuasi menggunakan dua derek. Sekitar pukul 14.45 truk  berhasil dievakuasi dan diparkir di ujung timur jembatan Banjar Bunut Puhun, Desa Bantas Kecamatan Selemadeg Timur. Setelah dievakuasi arus lalulintas kembali normal. 7des

Komentar