nusabali

Atlet Voli Porprov Badung Akan Dibatasi Ikut Gala Desa

  • www.nusabali.com-atlet-voli-porprov-badung-akan-dibatasi-ikut-gala-desa

MANGUPURA, NusaBali - Tim voli Porprov Badung berhasil menjuarai ekshibisi Gala Desa Porbaba Munggu Badung, setelah dalam final mengalahkan tim voli Porprov Tabanan pada Kamis (7/7) malam. 

Meski juara, namun tim voli Porprov Badung masih memberikan atensi kepada tim rival lainnya agar materi pemainnya tidak terbaca.

"Kita berhasil juara, tapi ini belum membuat kita puas, dan kekawatiran masih ada karena lawan sering merotasi pemainnya tidak menurunkan full team saat ujicoba," ucap Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, Agung Bagus Kusimantara, Jumat (8/7). 

Menurut Kusimantara, tim Badung juara setelah pada awal turnamen menumbangkan Bangli dan di final mengalahkan Tabanan. Namun Kusimantara mengakui penampilan anak asuhnya belum maksimal 100 persen, meski pada set pertama sempat full team dan menang. 

Sedangkan posisi kedua dalam Gala Desa Porbaba Munggu ditempati Tim Tabanan, dan posisi tiga besar diduduki tim voli Jembrana, yang berhasil mengalahkan Bangli.

“Set kedua kita rotasi pemain dengan memasukkan tiga pemain lapis kedua, hasilnya kita kalah di set kedua, jadi ini perlu dilakukan evaluasi agar lebih matang lagi," tegas Kusimantara, yang juga jaksa di Kejati Bali itu. 

Kusimantara menegaskan, kemampuan pemainnya baru terlihat 80 persen dari kondisi maksimal. Setelah ditelusuri para pemain banyak mengalami kelelahan karena terlalu sering turun di gala desa. 

"Ke depan kita sudah larang untuk membatasi turun di gala desa, ini sangat menguras fisik pemain. Jika main di dua klub berbeda, di gala desa berbeda jelas menguras fisik pemainnya, makanya akan kita awasi jelang Porprov nanti," kata Kusimantara, yang juga mantan jaksa di NTB itu. 

Kusimantara mengakui saat ekshibisi di gala desa tidak semua pemain diturunkan. Hal itu adalah bagian startegi agar tidak mudah dibaca kekuatan tim voli Porprov Badung. Apalagi tim voli Badung juga kembali diundang meramaikan gala desa di Perean, Baturiti, Tabanan pada 19-20 Juli. 

"Ini menjadi bagian strategi pelatih, makanya tim pelapis 2 diharapkan segera bisa berbaur dan padu bermain saat diturunkan sebagai starter," kata Kusimantara, yang juga adik kandung anggota DPR RI Anak Agung Bagus Mahendra Putra. dek

Komentar