nusabali

Guntur FC U-17 Juara Kompetisi Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-guntur-fc-u-17-juara-kompetisi-askot-pssi-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Skuad Guntur FC berhasil mengunci gelar juara kompetisi internal U-17 Askot PSSI Denpasar . Di partai final yang digelar di Lapangan Made Pica, Sanur, Denpasar, Jumat (8/7/2022) pagi, Guntur sukses mengalahkan tim Wistra dengan skor 2-0.

Guntur yang diarsiteki oleh legenda Gelora Dewata, I Wayan Sukadana, tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan, sementara Wistra beberapa kali berusaha mencuri kesempatan dengan serangan balik agresif, tetapi sayangnya belum membuahkan hasil.

Pada menit ke 24, striker Guntur Arya sukses mencocor bola ke gawang Wistra yang dikawal Dino. Penonton pun bergemuruh menyambut goal perdana Guntur tersebut. Selanjutnya di babak kedua menit ke 58, pemain Guntur nomor punggung 14, Abiguna, memperbesar keunggulan Guntur.

Rapatnya pertahanan Guntur yang dikomando kapten tim Kevin dan Gung Angga, membuat skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Michael asal Denpasar.

Sementara pada perebutan tempat ketiga, yang dipertandingkan di hari yang sama, Kundalini FC sukses menumbangkan Damar Cakti dengan skor telak 4-0. Dicky sang kapten skuad Kundalini memborong semua gol tersebut.

Sekretaris Askot PSSI Denpasar,  Ida Bagus Putu Purnaya, mengucapkan terimakasih atas antusiasme klub peserta dalam mengikuti turnamen kelompok umur ini. "Mereka bermain dengan sportivitas dan selalu menjunjung tinggi fair play, hal ini baik dalam proses pembinaan untuk sepakbola Denpasar" ujar Gus Pur, sapaan akrabnya.

Pihaknya pun mengatakan dengan berakhirnya kompetisi kelompok umur diharapkan memunculkan pemain berbakat untuk membela Perseden dalam berbagai ajang ke depan. "Pembentukan tim dan official akan segera kami rapatkan dalam rapat exco," tegas pria ramah senyum ini.

Sementara Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, I Made Witarka, mengatakan setelah turnamen ini akan dilanjutkan oleh kompetisi senior Divisi Utama Askot PSSI Denpasar, di mana pemain yang berlaga adalah kelahiran tahun 2000-2006 serta tiap tim boleh mendaftarkan 5 pemain senior, namun yang turun di lapangan dibatasi hanya 3 pemain. Rencananya Divisi Utama akan  kick off pada Senin (18/7/2022) mendatang.

"Selain Divisi Utama yang diisi 8 klub peserta, Askot juga memutar kompetisi Divisi 1, diisi 6 klub peserta," tutur Witarka, yang juga seorang Pengawas Pertandingan Nasional, atau ‘matchcom’ Liga 1 tersebut.

Patut diketahui bersama, pada tahun ini Askot PSSI Denpasar memutar tiga kompetisi kelompok umur, yaitu U-13, U-15 dan U-17,  tim Remaja Bhayangkara Club (RBC) keluar sebagai juara U-13, selanjutnya juara di kategori U-15 diraih klub Pespa Padangsambian, dan untuk U-17 gelar juara dikunci Guntur.*aps

Komentar