nusabali

Talenta Pebasket Resman Dapat Dukungan dari IOH

  • www.nusabali.com-talenta-pebasket-resman-dapat-dukungan-dari-ioh

DENPASAR, NusaBali.com – Guna mendukung pemberdayaan generasi muda dan talenta olahraga terbaik Indonesia di cabang olahraga bola basket, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggelar program pelatihan talenta basket di SMA Negeri 2 Denpasar pada Kamis (7/7/2022) pagi.

Program ini merupakan kelanjutan dari keikutsertaan IOH sebagai salah satu pendukung utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022, penyelenggaraan kompetisi bola basket 
profesional tertinggi di tanah air.

Pelatihan Basket ke SMAN 2 Denpasar  diikuti oleh VP-Head of Sales Bali & Nusra, I Ketut Wiryawan, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Denpasar, Ida Bagus Sueta Manuaba, dan empat pemain IBL dari Tim Basket Bali United. 

"Melalui Program Pelatihan Talenta Basket ini, kami ingin menciptakan ekosistem olahraga bola basket yang berkelanjutan agar Indonesia memiliki atlet-atlet bola basket hebat di masa mendatang,” kata VP-Head of Sales Bali & Nusra, I Ketut Wiryawan.

Pelatihan yang diberikan kepada tim basket sekolah yang biasa disebut Resman  ini adalah pelatihan fundamental seperti dribble, passing, shooting dan ditambah juga dengan strategi defense dan offense.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Denpasar , Ida Bagus Sueta Manuaba memberikan apresiasi atas perhatian Indosat. Diakui bahwa bola basket di sekolah yang dipimpinnya berkembang sangat baik dan menghasilkan pebasket-pebasket handal. “Ekstrakurikuler basket menjadi primadona,” kata Sueta.

Namun terkait dengan Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) untuk jalur prestasi, Sueta menegaskan tidak serta-merta memberikan kuota besar bagi para atlet basket. “Karena masih juga ada cabang olahraga lainnya melalui jalur prestasi,” terangnya.

Terkait dengan pembinaan basket di SMAN 2 Denpasar, IOH juga memberikan fasilitas dan melakukan renovasi lapangan basket sekolah  tersebut agar dapat mendukung pelatihan para siswa selanjutnya. “Hal ini sejalan dengan misi IOH dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda bangsa,” tuntas I Ketut Wiryawan.

Komentar