nusabali

Adi Arnawa Terima Kunjungan Delegasi MACS G20

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-terima-kunjungan-delegasi-macs-g20

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menerima kunjungan delegasi peserta Meeting Of Agriculture Chief Scientists (MACS) G-20, Selasa (5/7) malam di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) RI Fadjri Jufri.


Adi Arnawa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Delegasi peserta MACS G-20 saat acara gala dinner Sabtu malam. “Tentu pada malam hari ini (kemarin), merupakan suatu kehormatan buat kami di Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat Badung, karena bisa menerima para delegasi peserta MACS G-20 yang ahli di bidang pertanian,” ujar Adi Arnawa.

Dalam kesempatan tersebut Adi Arnawa juga menyampaikan komitmen Pemkab Badung dalam rangka keberpihakan kepada lingkungan. “Tentu komitmen ini akan terus kita lanjutkan, terlebih lagi saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ketika terjadi pandemi Covid-19, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata mengalami penurunan yang sangat tajam. “Belajar dari pengalaman ini, maka Badung sudah mulai mendesain pola kebijakan pembangunan, di mana selama ini kita bertumpu pada sektor pariwisata, sekarang kita desain menuju ke sektor pertanian,” jelas birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

“Dalam rangka mendesain pola kebijakan pembangunan dari sektor pariwisata ke pertanian, kami sudah mempunyai rancangan untuk membangun satu kawasan yang bernama Agro Techno Park yang ada di kawasan Badung Utara. Saya berharap momentum malam hari ini (kemarin) kita akan membuat suatu MoU dalam rangka pengembangan Agro Techno Park yang berada di wilayah Badung Utara. Sekaligus dijadikan momentum untuk mempromosikan Kabupaten Badung, karena Badung merupakan kabupaten yang layak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun internasional,” kata Adi Arnawa.

Sementara itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) RI Fadjri Jufri, mengucapkan terima kasih Pemkab Badung dan para delegasi peserta MACS G-20. “Saya merasa terhormat berada di sini, Badung sudah terkenal dari dulu tentang keindahan alamnya, keindahan puranya dan konservasi dunia. Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Bapak Sekda Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung atas terselenggaranya acara gala dinner ini. Saya juga mendukung sekali pelaksanaan Agro Techno Park yang berada di wilayah Badung Utara,” pungkasnya. *ind

Komentar