nusabali

Gerindra Umumkan Capres di Rapimnas

  • www.nusabali.com-gerindra-umumkan-capres-di-rapimnas

JAKARTA, NusaBali
Partai Gerindra akan mengumumkan calon presiden dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang bakal berlangsung pada akhir Juli 2022 ini.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, mekanisme di partainya memang untuk membicarakan calon presiden (capres) dilakukan dalam forum setingkat Musyawarah Nasional (Munas).

“Yaitu Rapimnas. Dalam Rapimnas nanti, kami akan menanyakan kepada Pak Prabowo Subianto atas kesediaannya dicapreskan dari Gerindra,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (5/7).

Prabowo Subianto yang merupakan Ketum DPP Gerindra adalah Menteri Pertahanan RI. Prabowo menjadi satu-satunya capres kuat dari Gerindra. Apalagi, Prabowo sempat menjadi capres dua kali di pemilihan presiden 2014 dan 2019. Kemudian pernah pula mengikuti pemilihan presiden 2009.

Kala itu, Prabowo tandem dengan Megawati Soekarnoputri sebagai calon wakil presiden. Oleh karenanya, hingga saat ini belum ada nama capres lain dari Gerindra yang digadang-gadang. “Sampai saat ini, hanya ada calon tunggal yang diusulkan DPD Gerindra yang mewakili kader di seluruh Indonesia yaitu Pak Prabowo,” tegas Dasco.

Selain membahas capres di Rapimnas, Gerindra juga akan membahas koalisi dengan partai-partai lainnya untuk mengusung Prabowo. Sementara mengenai calon wakil presiden (cawapres), kata Dasco, tidak dibahas dalam Rapimnas. Sebab, ada forum lain yang akan dibuat setelah Rapimnas.

Disinggung mengenai pertemuan Gerindra dan PKB pada Kamis (30/6) lalu, apakah telah menentukan cawapres, Wakil Ketua DPR RI ini menepisnya. “Saya tidak bisa bicara lebih lanjut mengenai cawapres, karena ini sesuai AD. Soal cawapres nanti dibicarakan setelah Rapimnas, walau nama sudah ada di kantong,” ucap Dasco seraya menuju ke ruangannya. *k22

Komentar