nusabali

Wabup Suiasa Dukung Program Tukar Sampah dengan Beras

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-dukung-program-tukar-sampah-dengan-beras

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mendukung program ST Jaya Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, di mana masyarakat bisa menukar sampah dengan beras.

Wabup Suiasa berharap ini menjadi pemantik buat para generasi muda agar semakin banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

Dukungan ini disampaikan langsung Wabup Suiasa menerima Sekaa Teruna Mekar Jaya, Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan Senin (4/7) di Rumah Jabatan, Puspem Badung. Turut mendampingi Kadis LHK Badung I Wayan Puja.

“Pemerintahan Kabupaten Badung akan mendukung dan mendorong kegiatan ini. Mudah-mudahan menjadi pemantik buat para generasi kita melalui sekaa teruna untuk ikut melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini,” ujar Wabup Suiasa.

Menurut Wabup Suiasa, mengatasi persoalan sampah harus ada terobosan-terobosan. Salah satu yang dilakukan Sekaa Teruna Mekar Jaya, dengan melaksanakan kegiatan tukar sampah dengan beras, dapat menarik minat masyarakat untuk tidak membuang sampah. Dengan tidak membuang sampah, tentu lingkungan akan semakin bersih. “Apabila lingkungan bersih dan sehat, maka diharapkan melahirkan generasi yang sehat dan berkualitas juga,” harapnya.

Sementara Ketua Sekaa Teruna Mekar Jaya, Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan I Made Suartana, mengatakan kegiatan ini sudah berjalan selama 10 bulan, terhitung sejak Agustus tahun lalu sampai sekarang. “Awalnya 100 kilogram terus meningkat menjadi 200 kilogram dan sampai hari ini sudah mencapai 600 kilogram sampah plastik. Setelah terkumpul akan diambil oleh Bank Sampah, ini kegiatan rutin setiap bulannya untuk memotivasi masyarakat dalam penanganan sampah plastik,” katanya. *asa

Komentar