nusabali

Anggrek RaEka Orchid Laris Manis di PKB 2022

  • www.nusabali.com-anggrek-raeka-orchid-laris-manis-di-pkb-2022

DENPASAR, NusaBali.com –Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV tahun 2022 memberikan nuansa baru bagi pecinta tanaman hias, karena menghadirkan pameran tanaman anggrek yang digelar di Kalangan Ratna Kanda, atau tepatnya di sisi kiri pintu Ardha Candra.

Tidak hanya memperoleh atau bertukar informasi baru. Namun, para penjual tanaman anggrek juga mendapat keuntungan dari penjualan yang didapat selama pameran berlangsung. “Satu hari laku sampai dua puluh, tiga puluh batang anggrek,” kata Dewa Eka Ardiantari selaku pemilik stand RaEka Orchid Denpasar.

Adapun anggrek yang ditawarkan sangat beragam seperti, anggrek bulan, vanda, katelia, lilis hingga dendro. Tak jarang juga ada wana baru dari jenis tertentu yang dihasilkan dari persilangan satu sama lain.

Dalam kesempatan itu juga, perempuan  usia 40 tahun itu memaparkan bahwa ketertarikannya dengan budidaya anggrek berawal dari hobi, “Awalnya hobi, terus kan ada peluang jadi dibisniskan,” terang Eka  Ardianti.

Dari begitu banyak jenis anggrek, sebagian besar masyarakat yang berkunjung tertarik pada jenis anggrek bulan dan dendro. “Pertama, warnanya bagus dan bunganya tahan lama. Kalau dendro perawatannya lebih gampang. Sebaliknya anggrek bulan lebih sensitif,  tidak boleh kena sinar matahari secara langsung,” jelas Ardianti sambil menunjuk jenis dendro yang dimaksud.

Untuk harganya juga sangat bervariasai tergantung dari jenis, ukuran dan warna anggrek yang ingin dibeli. Untuk anggrek bulan  dibanderol mulai dari Rp 125.000 sampai Rp 135.000. Sedangkan dendro dari Rp 70.000 sampai Rp 100.000.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi terhadap pameran anggrek selama PKB, Ardianti mengaku senang karena dapat turut berpartisipasi langsung. “Senang sih, kalau kita di sini kan sudah dapat tempat yang bagus. Nyaman,” ungkap Eka Ardianti.*pda



  

Komentar