nusabali

Bupati Tamba Minta Pemuda Sambut Jembrana Emas

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-minta-pemuda-sambut-jembrana-emas

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba meminta para pemuda di Kabupaten Jembrana untuk berperan aktif dalam pembangunan Jembrana.

Di samping itu, generasi penerus di Gumi Makepung diharapkan mempersiapkan diri dengan baik dalam menyambut Jembrana Emas pada tahun 2026 mendatang.  Hal itu disampaikan Bupati Tamba saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jembrana, di Gedung Dr Ir Soekarno, Jembrana, Minggu (3/7). Musda tersebut digelar dalam rangka pemilihan Ketua KNPI Jembrana periode 2022-2025.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tamba berpesan agar pemuda tetap kompak. Dalam berorganisasi harus mengedepankan kerja sama. "Saya ingin anak muda untuk berperan aktif dalam pembangunan. Karena anak muda sekarang jauh lebih canggih. Yang paling penting untuk kita, adalah bisa menerima saran dan pendapat orang lain, itu kuncinya. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus menjadi teamwork yang kuat," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba pun berharap kepada para pemuda Jembrana untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang negatif. Mulai saat ini, dirinya meminta kepada pemuda untuk siap menyambut Jembrana Emas Tahun 2026, dengan banyaknya investasi yang akan masuk ke Jembrana. "Saya minta kepada seluruh anak-anak muda Jembrana, mulai sekarang mengasah ilmu. Mulai berdiskusi tentang bagaimana memajukan Jembrana. Mulai belajar kepada orang sukses bagaimana menciptakan peluang usaha. Serta kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, di era digitalisasi ini, sangat dibutuhkan keseriusan dan ketekunan menyiapkan diri dalam persaingan global. Menurutnya, belajar tidak hanya bisa melalui pendidikan formal. Tetapi melalui berorganisasi bisa memperoleh pembelajaran. "Kita harapkan pemuda kita adalah pemuda yang sehat. Pemuda yang berani, pemuda yang cerdas dan pemuda Jembrana punya semangat makepung. Hari ini juga mari kita mulai maksimalkan seluruh sumber-sumber dan potensi yang ada," ucap Bupati Tamba.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali Nyoman Gede Antaguna menyampaikan, agar KNPI dapat mendukung program-program Pemerintah. Eksistensi KNPI, terkhusus di Kabupaten Jembrana ini diharapkan bisa melakukan koordinasi dan terus mensupport Bupati untuk melaksanakan program-program kerjanya.

Dengan pelaksanaan Musda ini, diharapkan melahirkan pengurus yang mampu memberikan pengaruh yang positif. "Selamat melaksanakan musyawarah daerah. Semoga yang terbaik dilahirkan di Kabupaten Jembrana, dan bisa memberikan virus-virus positif untuk daerah lain," ujar Antaguna.

Untuk diketahui, dalam Musda KNPI Jembrana itu, hanya muncul satu orang calon ketua, yakni, I Putu Agus Mahendra yang disepakati para pemegang hak suara sebagai Ketua Umum KNPI Jembrana. Di mana Agus Mahendra yang juga selaku Ketua Panitia Musda ini, merupakan seorang wartawan di Jembrana. Sebelumnya, Agus Mahendra yang merupakan pemuda asal Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan ini, merupakan Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi KNPI Jembrana periode 2019-2022. *ode

Komentar