nusabali

Bidik Emas Porprov, Gianyar Gelar Turnamen Voli Bupati

  • www.nusabali.com-bidik-emas-porprov-gianyar-gelar-turnamen-voli-bupati

GIANYAR, NusaBali
Kejar target medali emas Porprov Bali 022, PBVSI Gianyar  menggelar turnamen Voli Piala Bupati 2022.

Kejuaraan resmi dibuka Bupati Made Agus Mahayastra pada Minggu (3/7) di GOR Kebo Iwa Gianyar.  Menurut Ketua PBVSI Gianyar I Nyoman Alit Sutarya, SH MH , kejuaraan diikuti 32 tim dari tujuh kecamatan di Gianyar.  Kejuaraan tesebut diawali Pra Bupati Cup di masing-masing kecamatan, sehingga lolos 32 tim sesuai kuota peserta di masing kecamatan.

"Harapan kita olahraga voli dapat menjadi alat pemersatu pemuda, Banjar desa, para generasi muda yang menjunjung tinggi sportivitas," kata Alit Sutarya, yang juga anggota DPRD Gianyar.

Menurutnya, dasar kegiatan ini menjaring bibit-bibit potensial sebagai persiapan Porprov XV 2022. Dengan kejuaraan ini, kata Ali Sutarya, diharapkan banyak pemain berkualitas bermunculan, selanjutnya mampu merebut medali emas.

"Sesuai mandat dari Bupati Gianyar, kita ditargetkan mampu meraih medali emas bolavoli, baik voli indoor maupun out door," ujar Alit Sutarya.

Selanjutnya pada medio 2021, PBVSI Gianyar sempat mengundang tim Porprov Jakarta ekshibisi di GOR Kebo Iwa. Tim itu dipertemukan tim U 15-17 yang sudah diseleksi. Lalu PBVSI Gianyar mengirim U17 Tim putra dan putri mengikuti kejurnas di Sidoarjo dan astungkara berhasil sampai babak delapan besar. Tim putri harus puas hanya menambah jam terbang.

PBVSI Gianyar juga mengirim tim bola voli pantai yang akan dipersiapkan untuk Porprov 2022 untuk ikuti Sirkuit Nasional Voli Pantai di Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta.

"Dari dua tim yang kami kirim, salah satu tim berhasil melaju sampai babak 8 besar. Itupun dilakahkan oleh pemain timnas," ungkap Alit Sutarya .

PBVSI Gianyar, kata Alit Sutarya,  juga menggelar latihan rutin untuk para atlet, agar tetap nyaman dan termotivasi. Bahkan, dia juga terus memompa para atlet untuk mencintai tanah kelahiran.

“Langkah itu untuk jaga-jaga agar jangan sampai atlet kami di Gianyar banyak berlaga untuk kabupaten lain," ujar Nyoman Alit Sutarya. *nvi

Komentar