nusabali

Dukung Ganjar Jadi Presiden di 2024

Ribuan Ulama Jatim Doa Bersama

  • www.nusabali.com-dukung-ganjar-jadi-presiden-di-2024

Ganjar ini merupakan sosok tokoh nasional yang dekat dengan ulama, dekat dengan pesantren, dan juga menantunya KH Hisyam Abdul Karim tokoh yang disegani di Jawa Tengah, yakni Purbalingga.

TULUNGAGUNG,NusaBali

Deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI di 2024 datang dari ribuan ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN). GGN melaksanakan gebyar sholawat dan doa bersama untuk Ganjar, di Halaman Masjid Al Lathifah, Desa Bendo, Gondang, Tulungagung pada Jumat (1/7) malam.

Koordinator GGN Gus Alwy Hasan Arsyad mengatakan gus-gus atau anak muda keturanan kiyai Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh Indonesia menghadiri acara deklarasi tersebut. Terkhusus gus-gus yang yang aktif berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di Jawa Timur (Jatim).

“Alhamdulillah malam hari ini dihadiri 4.000 santri dan simpatisan pendukung Ganjar. Terdiri dari Gus-Gus Nusantara, terutama gus-gus yang ada di Tulungagung dan dari Madura, Bojonegoro, Gresik, Blitar, Kediri, dan Trenggalek,” kata Gus Alwy dalam keterangan tertulis, seperti dilansir detik.com, Sabtu (2/7/2022).

Lebih lanjut, Gus Alwy menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan ulama dan pesantren di Nusantara. Ganjar yang politisi PDI Perjuangan ini dinilai sebagai keturunan kiyai berpengaruh di Purbalingga.

“Ganjar ini merupakan sosok tokoh nasional yang dekat dengan ulama, dekat dengan pesantren, dan dia juga menantunya Bapak KH Hisyam Abdul Karim tokoh yang disegani di Jawa Tengah, yakni Purbalingga,” katanya.

Menurutnya, Ganjar sudah layak menjadi orang nomor satu di Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI) dengan sosok pemimpin seperti itu. Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng Tulungagung ini berkomitmen GGN mendukung kemenangan Ganjar.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim Huriyahi menjelaskan SDG Jatim tengah melakukan rangkaian kegiatan, salah satunya adalah deklarasi dan sholawat GGN di Tulungagung. Huriyahi menyebut pihaknya terus mensosialisasikan sosok Ganjar ke daerah-daerah. “Kita melakukan kegiatan di daerah dalam rangka mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden sehingga ini dilaksanakan di Tulungagung. Sebelumnya dilaksanakan juga di beberapa daerah seperti Malang dan Bojonegoro,” katanya.

Huriyahi menargetkan sosok Ganjar sebagai pemimpin ideal untuk Indonesia akan semakin dibumikan oleh kaum santri, gus-gus, dan ulama di masa mendatang. Dia pun berharap Ganjar dilancarkan menjadi presiden di 2024. “Tak lain adalah doa dan harapan agar proses Bapak Ganjar Pranowo ini dimudahkan oleh Allah SWT untuk menjadi presiden di 2024. Harapannya adalah nama Pak Ganjar menjadi di 2024,” imbuhnya. *

Komentar