nusabali

Usai Gagal Beruntun, Teco Yakin Bali United Lebih Kuat

  • www.nusabali.com-usai-gagal-beruntun-teco-yakin-bali-united-lebih-kuat

MANGUPURA, NusaBali
Meski gagal dalam dua ‘pra musim’, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra  yakin timnya lebih kuat, serta lebih siap dan matang menghadapi kompetisi ke depan.

Skuat Serdadu Tridatu gagal dalam Piala Presiden dan penyisihan grup G Piala AFC. Uniknya, Andhika Wijaya dkk di urutan tiga pada babak penyisihan dua turnamen tersebut.

Di Piala Presiden Bali United di urutan ketiga di bawah Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Serdadu Tridatu kalah head to head dengan Bhayangkara , meski sama-sama meraih 4 poin.

Kondisi serupa juga terjadi pada penyisihan grup G Piala AFC. Bali United kembali di urutan ketiga di bawah Visakha FC Kamboja dan Kedah Darul Aman FC Malaysia.

Teco pada Jumat (1/7) mengakui timnya gagal di fase grup secara beruntun, yakni Piala Presiden dan AFC Cup. Usai kegagalan timnya tentu akan dilakukan evaluasi . Menurutnya, jadwal antara Piala Presiden dan Piala AFC berdekatan, sehingga fisik pemain terganggu unutk mencapai kondisi top performance.

Belum lagi persiapan menjelang Piala Presiden dan Piala AFC pasca libur, kata Teco, kompetisi juga tidak maksimal. Jadi diakui fisik pemain belum dalam kondisi prima.

Teco mengakui dari segi pengalaman di Piala AFC sudah cukup , setelah sempat membawa Persija pada 2018 juga tampil di Piala AFC . Bahkan Bali United juga sudah tiga kali beruntun mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Teco mengakui Piala AFC 2018 masih dengan sistem kandang dan tandang. Pengalaman berharga sebelumnya sebagai pelatih, Teco merasa belum cukup membawa Bali United lebih berprestasi pada Piala AFC 2022 .  

"Kompetisi berhenti dua tahun memang agak sulit untuk tim berprestasi di level Piala AFC , pemain juga kurang konsentrasi untuk menang lebih dari 1 gol," kata pelatih asal Brasil itu.

Teco mengakui inilah situasi sepakbola Indonesia, dan diharapkan ke depannya Bali United harus belajar lagi dari pengalaman, serta lebih siap dan lebih kuat lagi .

Bali United sendiri tiga kali beruntun jadi wakil Indonesia pada Piala AFC . Sebelumnya, Serdadu Tridatu juga pernah tampil di Piala AFC edisi 2018 dan 2020. *dek

Komentar