nusabali

TPA Terbakar, Api Menjalar ke Kantor Camat Kubu

  • www.nusabali.com-tpa-terbakar-api-menjalar-ke-kantor-camat-kubu

AMLAPURA, NusaBali
TPA di Banjar Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem terbakar, Jumat (1/7) sekitar pukul 12.17 Wita.

Api menjalar di Lapangan Umum Desa Kubu hingga halaman Kantor Camat Kubu. Api menjalar dengan cepat karena tertiup angin. Petugas Pemadam Kebakaran bergerak cepat sehingga api bisa dipandamkan dan tak sampai membakar bangunan di sekitar TPA.  

Kebakaran di TPA Banjar Kubu dilaporkan oleh anggota Satpol PP Kantor Camat Kubu Made Sukiantara, 41, ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Sukiantara menuturkan, awalnya ada warga bakar-bakar sampah di TPA yang berlokasi di timur Kantor Camat Kubu. Api membesar dan tertiup angin hingga merembet membakar alang-alang di Lapangan Umum Desa Kubu. Api juga menjalar ke halaman Kantor Camat Kubu. “Rumah penduduk dan kantor Camat Kubu aman dari amuk api karena berhasil dipadamkan petugas Damkar,” ungkap Sukiantara.

Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi I Wayan Putu Darma Kartika didampingi Komandan regu III I Nengah Sentana menuturkan, sebanyak 12 petugas dengan 5 unit mobil Damkar melakukan penanganan. “Kami melakukan penanganan mulai pukul 12.50 Wita hingga menghabiskan 10.000 liter air,” jelas Darma Kartika. Syukurnya di sekitar lokasi kebakaran jauh dari pemukiman. Satu-satunya bangunan terdekat hanya Kantor Camat Kubu. *k16

Komentar