nusabali

HUT Bhayangkara, 743 Personil Polda Bali Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-743-personil-polda-bali-naik-pangkat
  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-743-personil-polda-bali-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali 

HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Jumat (1/7) menjadi hari bersejarah bagi 743 personil Polda Bali. Ratusan personil tersebut naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Salah satu di antaranya adalah Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas yang sebelumnya berpangkat AKBP.  Ratusan personil yang naik pangkat berdasarkan surat keputusan Kapolri tersebut terdiri dari personil Polri sebanyak 605 orang dan PNS Polri sebanyak 138 orang. Upacara pelantikan kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di Aula Perkasa Raga Garwita (PRG) Mapolda Bali Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar. 

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra didampingi Waka Polda Brigjen Pol Drs Ketut Suardana dan seluruh pejabat utama Polda Bali lainnya menyampaikan selamat kepada para personil dan PNS Polri yang naik pangkat tepat pada HUT Bhayangkara ke 76 ini. Kapolda berpesan agar dengan mendapat kepercayaan kenaikan pangkat baik personil maupun PNS Polda Bali, kiranya dapat di jadikan motifasi untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi kedepan.

"743 personil Polda Bali ini mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat sesuai Skep Kapolri. Saya berharap ini dijadikan modal untuk berkarya lebih baik lagi, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Kapolda. 

Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan pimpinan Polri terhadap dirinya. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor STR/1479/VI/KEP/2022 tanggal 27 Juni 2022.

"Saya sangat bersyukur dan mohon doa serta dukungannya kepada masyarakat Kota Denpasar yang kami cintai agar ke depan Kami (Polri) dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan institusi Kepolisian,” tutur Kombes Bambang. 

Alumni Akpol 2000 ini juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polresta Denpasar dan Forkompinda yang terus mendukung dan dapat bersinergi memberikan pengabdian terbaik sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas Denpasar tetap Kondusif dan aman.

Kapolresta mengatakan, di lingkungan Polresta Denpasar ada 50 personil lainnya yang naik pangkat, terdiri 3 perwira menengah (Pama), 1 perwira pengabsian, dan 46 bintara yang terdiri dari Bripda ke Briptu 9 orang, Briptu ke Brigpol 9 selanjutnya Brigpol ke Bripka 2 orang, Bripka ke Aipda 19 orang dan Aipda ke Aiptu 7 orang.

“Kenaikan pangkat yang diterima ini merupakan cerminan kompetensi yang harus dipertanggungjawabkan, sehingga ke depan dapat menjadi taudalan yang lebih baik,  profesional, modern, dan terpercaya,” ucap Kapolresta.

Kombes Bambang sendiri naik pangkat setelah menjabat sebagai Kapolresta Denpasar kurang lebih 5 bulan. Awal kedatangan pada Januari 2022, mantan Kabagada Rolog Polda Metro Jaya ini berpangkat Ajun Komisaris Besar (AKBP). *pol

Komentar