nusabali

PSSI Denpasar Pantau Pemain untuk Liga 3 di Kompetisi Internal

  • www.nusabali.com-pssi-denpasar-pantau-pemain-untuk-liga-3-di-kompetisi-internal

DENPASAR, NusaBali
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar memantau pemain untuk tim Liga 3 dalam kompetisi internal yang dimulai sejak Sabtu (25/6).

Kompetisi tersebut mempertandingkan tiga kelompok umur (U-13, U-15, U-17, dan 2 Divisi (Divisi Utama, dan Divisi Satu).  "Fokus kami pemantauan untuk tim Divisi Utama dan Divisi 1, Mereka dipersiapkan tampil untuk Liga 3 Zona Bali," kata Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya, Jumat (1/7).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Pur, untuk Divisi Utama pertandingan dilangsungkan di Lapangan Letda Made Pica Sanur Denpasar Selatan. Sedangkan kompetisi Divisi Satu semua pertandingan di Lapangan Arga Soka Pegok Denpasar.

"Semua pemain yang potensial kita pantau, untuk nantinya masuk dan memperkuat Tim Perseden Denpasar dibawah naungan Askot PSSI Denpasar untuk proyeksi Liga 3 mewakili Kota Denpasar," kata Gus Pur, yang guru bahasa Inggris itu.

Gus Pur mengatakan, kompetisi digulirkan untuk menggeliatkan proses pembinaan di klub sepakbola naungan Askot PSSI Denpasar. Semua untuk kepentingan lebih tinggi, sebab kompetisi Liga 3 pasti digulirkan kembali. Perseden berstatus sebagai juara bertahan di Provinsi Bali, sehingga materi pemain yang dipersiapan harus cukup memadai.

Gus Pur belum berani memastikan, yang jelas ada data bayangan awal soal pemain dulu. Kata dia, sebab selain untuk proyeksi Liga 3, kompetisi internal ini juga untuk memantau kembali bakat pemain yang muncul lewat kompetisi untuk proyeksi Porprov.

Gus Pur menambahkan, untuk Kelompok Umur 13 tahun akan diikuti 8 peserta di Lapangan Kapten Japa Kesiman Kertalangu, lalu tim U-15 yang diikuti 10 tim peserta di Lapangan Arga Soka Pegok, Denpasar. Kemudian KU -17 diikuti 8 tim peserta, dan dilaksanakan di Lapangan Letda Made Pica Sanur, Denpasar Selatan. *dek

Komentar