nusabali

Timnas Diminta Tak Lengah Lawan Vietnam di Piala AFF U-19

  • www.nusabali.com-timnas-diminta-tak-lengah-lawan-vietnam-di-piala-aff-u-19

JAKARTA, NusaBali
Jelang laga lawan Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022, pelatih Shin Tae-yong memperingatkan Garuda Muda untuk tidak lengah.

Vietnam jadi lawan pertama Indonesia pada Sabtu, (2/7) besok. Menurut Shin Tae-yong, pertandingan pembuka yang sulit bagi Indonesia karena Vietnam adalah salah satu tim tangguh juga di level kelompok umur.

Laga tersebut dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Indonesia di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei, dan Filipina.  Indonesia akan menghadapi lawan sulit pada matchday ketiga, yakni Thailand setelah menghadapi Brunei.

Shin Tae-yong tak ingin para pemainnya lengah saat melawan Vietnam dan Thailand. Persiapan tim harus baik karena dua negara itu punya kualitas bagus di ASEAN.

"Kami harus persiapkan dengan baik. Lawan Vietnam dan Thailand harus fokus, tidak boleh lengah karena kedua tim terkuat di ASEAN," kata Shin Tae-yong.

Sementara dua hari menjelang lawan Vietnam, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan Shin Tae-yong meminta tiga calon pemain naturalisasi asal Belanda dipulangkan. Kualitas ketiganya dinilai belum memuaskan.

Tiga pemain itu, yakni Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Mereka sempat ikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sejak 21 Juni lalu sambil dipantau kualitasnya.

Hanya saja, kemampuan ketiganya disinyalir tak sesuai harapan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea pun meminta PSSI untuk tak menyetop sementara keterlibatan ketiganya di Timnas U-19.

"Soal pemain muda tersebut kemarin saya disurati STY (Shin Tae-yong). Bahwa pemain tersebut dikembalikan ke klubnya dulu," kata Indra Sjafri, Kamis.

Selain berlatih, trio asal Belanda itu juga disertakan dalam dua laga uji coba Timnas U-19. Garuda Nusantara melakoni uji coba melawan Persija Jakarta pada 24 Juni dan Bhayangkara FC pada 28 Juni. Mereka disiapkan untuk memperkuat Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023. *

Komentar