nusabali

Desa Duda Gelar Lomba Baca Naskah Proklamasi

  • www.nusabali.com-desa-duda-gelar-lomba-baca-naskah-proklamasi

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem menggelar lomba baca naskah Proklamasi serangkaian perayaan Bulan Bung Karno di Kantor Perbekel Desa Duda, Banjar/Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (30/6).

Lomba ini diikuti oleh siswa SD dari delapan banjar dinas. Perayaan Bulan Bung Karno juga diisi dengan kegiatan menebar 600 ekor bibit ikan karper di Kayoan Beji Solas Banjar Duda.

Perbekel Desa Duda I Wayan Dulur mengatakan, lomba membaca naskah Proklamasi untuk sosialisasikan isi naskah Proklamasi di kalangan siswa SD. Di samping sosialisasikan Proklamator Ir Soekarno. “Bung Karno adalah Proklamator Bangsa Indonesia. Anak-anak harus tahu bapak bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” jelas Wayan Dulur. Dengan lomba membaca naskah Proklamasi, pembaca akan tahu teks Proklamasi, kapan dibacakan, di mana dibacakan, dan siapa pembacanya.

Juri I Made Sudiantara dan Ni Ketut Winiati menetapkan juara I Ni Putu Janupri Ari dari Banjar Padangtunggal Kauh, juara II Ni Luh Sari Astiti dari Banjar Duda, dan juara III Ni Putu Dyan Ayuninda dari Banjar Padangtunggal Kangin. Sementara Ketua Panitia I Wayan Gede Mertana mengatakan, dana untuk perayaan Bulan Bung Karno bersumber dari APBDes. *k16

Komentar