nusabali

Bali Dominasi Timnas Cricket Putri

PCI Akui Berpotensi Lolos Kualifikasi Kejuaraan Dunia

  • www.nusabali.com-bali-dominasi-timnas-cricket-putri

Total anggota Timnas Cricket U-19 berjumlah 18 atlet dan  Bali menyumbangkan 16 atlet, yang berasal dari Badung, Denpasar dan Buleleng.

DENPASAR, NusaBali

Pemain cricket Bali mendominasi Timnas Cricket Putri U-19 yang akan mengikuti kualifikasi kejuaraan dunia U-19 putri di Lapangan Unud Bukit, Jimbaran, 3-5 Juli 2022. Dari 18 atlet di sektor putri, 16 diantaranya dari Bali.

Para pemain cricket putri Bali tersebut dilepas Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, dengan didampingi Ketum Pengprov PCI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, di Kantor KONI Bali, Kamis (30/6).

Menurut Anak Agung Bagus Tri Arka didampingi Sekum PCI Bali, Nyoman Kariana Wirawan, total anggota Timnas berjumlah 18 atlet dan  Bali menyumbangkan 16 atlet asal Badung, Denpasar, dan Buleleng.

Menurut pria yang biasa disapa Gung Cok itu, Timnas Putri ikut kualifikasi dalam proyeksi mewakili Asia di kejuaraan dunia 2023 . Nantinya di kualifikasi Timnas akan menghadapi Papua Nugini.

"Sebenarnya ada tiga negara ikut kualifikasi, tapi Samoa (Pacific) mengundurkan diri, sehingga tinggal melawan Papua Nugini saja," kata Gung Cok, yang juga Binpres KONI Bali.

Gung Cok menegaskan regulasi pada kualifikasi akan bertanding tiga kali. Dia berharap Timnas memenangkan pertandingan untuk lolos kualifikasi mewakili Asia pada kejuaraan dunia 2023 .  Gung Cok mengakui Indonesia sangat berpeluang mewakili Asia. Dia berarap mencapai prestasi tertinggi, karena itu berdampak pada pembinaan atlet cricket di Bali .

"Yang mewakili Timnas dari Bali adalah hasil Porjar Bali, yang berkelanjutan dan akhirnya dapat mendominasi di Timnas Cricket U-19 putri," kata Gung Cok, yang juga Sekum Kodrat Bali .

Selain mendominasi dari sisi jumlah atlet, pelatih juga banyak dari Bali. Pelatih yang ikut mendampingi yakni Ni Wayan Sariani, Dewa Ayu Setiawati, Ni Kadek Fitria Rada Rani, dan Polwatta Samaraweera Arachhige Nuwas, serta dua official yakni Soni B Hawoe, dan I Nyoman Kariana Wirawan.

Ketum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan merasa sangat bangga atlet Bali mendominasi di Timnas Cricket U-19 putri. Bahkan dari jumlahnya mencapai 90 persen. Oka berharap prestasi jangan sampai terhenti pada kualifikasi, namun tembus di level lebih tinggi lagi.

"Jarang ada kesempatan seperti ini, makanya manfaatkan dengan baik terutama atlet asal Bali," kata Oka Darmawan. *dek

Daftar Ttlet Timnas Cricket U-19 Putri :
1. Riatul Hanufi
2. Ni Kadek Ariani
3. Ni Luh Ayu Arin Kristina
4. Yesony Yolanda Djahilepang
5. Sang Ayu Ketut Puspita Dewi
6. Lie Quao
7. I Gusti Ayu Sandya Febri Pratiwi
8. Ni Wayan Risca Yulita Dewi
9. Ni Kadek Devi Murtiari
10. Ni Putu Cantika
11. Ni Kadek Dwi
12. Desi Wulandari
13. Ni Made Suarniasih
14. Gusti Ayu Made Ratna Ulansari
15. Dewa Ayu Sasrikayoni
16. Ni Kadek Dwi Aprilia Putri
17. Thersiana Feibrene Weo (DKI )
18. Ni Luh Ketut Wesika (Papua)

Komentar