nusabali

Waspadai Robert Lopez

  • www.nusabali.com-waspadai-robert-lopez

GIANYAR, NusaBali 

Menghadapi Kaya FC Iloilo Filipina, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra secara khusus akan mewaspadai striker Robert Lopez Mendy.

Sebab, pada AFC Cup 2020 silam, striker asal Senegal tersebut sukses menjebol gawang Serdadu Tridatu. Saat itu, Robert yang membela Ceres Negros mencetak gol pada menit ke-73 ke gawang yang dijaga Nadeo Argawinata. Robert saat itu memperbesar keunggulan untuk membantu timnya menang 4-0 dari Bali United pada 11 Maret 2020.

Karena itulah, Teco pun menyiapkan langkah antisipasi untuk meredam agresivitas striker 35 tahun tersebut. Sebab, kata Teco, Robert sudah sudah lama bermain di Liga Filipina, dan hanya berganti tim saja. 

“Dia pemain berkualitas, sehingga pemain belakang kami harus mengantisipasi dia,” ujar Teco. Lebih lanjut, meskipun sang lawan belum pernah menang, tetapi sejatinya Kaya FC memiliki potensi memberi perlawanan ketat. Apalagi, dalam kompetisi domestik tim asal kota Iloilo ini terhitung kuat.

Anak asuh Yu Hoshide ini menjadi runner-up kompetisi Philippine Football League 2020 dengan 11 poin dari tiga kemenangan dan dua seri. Kaya FC juga merupakan kolektor tiga trofi juara turnamen Copa Paulino Alcantara.

Sementara pelatih Kaya FC Iloilo Yu Hoshide menegaskan tekadnya untuk meraih tiga poin pada laga terakhir melawan Bali United. Hoshide mengenyampingkan hasil dua laga sebelumnya, yang mengalami kekalahan beruntun.  "Kami akan tampil menekan untuk mendapatkan tiga poin," harap Yu Hoshide. *

Komentar