nusabali

Shin Tae-yong Tetap Puas Hasil Ujicoba Timnas U-19

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-tetap-puas-hasil-ujicoba-timnas-u-19

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih puas dengan penampilan pemain Timnas Indonesia U-19 menatap Piala AFF U-19 2022.

Ya, hasil ujicoba Timnas U-19  gagal mencatat kemenangan, yakni sekali kalah dan sekali imbang. Timnas U-19 ditahan imbang Persija Jakarta 0-0 pada Jumat (24/6), dan dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 pada Selasa (28/6). Setelah itu Timnas U-19 akan memulai kiprah di Piala AFF U-19 yang digelar mulai 2 Juli. Pada laga pertama Timnas U-19 akan langsung menghadapi Vietnam.

"Saya sangat senang karena performa pemain lumayan," kata Shin Tae-yong, terkait hasil kekalahan 0-1 timnya dari Bhayangkara, dikutip dari laman PSSI.

Ujicoba Timnas U-19 digelar dua kali karena persiapannya sangat mepet. Sebab Timnas U-19 baru menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak 21 Juni lalu.

Meski Timnas U-19 lebih dulu menggelar TC sebelum tampil di Turnamen Toulon di Prancis. Namn, Timnas U-19 sebelumnya ditangani Dzenan Radoncic saat Shin Tae-yong sibuk bersama Timnas U-23 dan Timnas senior.

Shin Tae-yong baru menangani Timnas U-19 seusai meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Belum banyak waktu yang dihabiskan pelatih asal Korea itu bersama Timnas U-19.

begitu, Shin Tae-yong menyebut bahwa timnya tak begitu mengecewakan. Kekalahan bukan menjadi soal, dia lebih melihat permainan tim yang dinilai sudah memenuhi harapan.

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih Vietnam Din The Nam menegaskan timnya siap memberikan kejutan di Piala AFF U-19 2022.

Vietnam juga mulai mempelajari gaya permainan Timnas Indonesia U-19 menjelang duel pembuka di Grup A. Din The Nam juga menyebutkan laga tak akan berlangsung mudah karena timnya menghadapi tuan rumah.

Dinh The Nam juga menegaskan, Vietnam tak gentar dengan Timnas U-19 dan kontestan lain di Piala AFF U-19 2022. Vietnam bertekad kerja keras meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei, dan Filipina. Semua laga Timnas U-19 pada fase grup digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi. *

Komentar