nusabali

Pengendara Motor Tabrak Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-pengendara-motor-tabrak-pohon-tumbang

AMLAPURA, NusaBali
Pohon asem setinggi 10 meter dengan diameter 30 cm tumbang di Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (29/6) sekitar pukul 02.40 Wita.

Pohon tumbang melintang di jalan ditabrak oleh pengendara motor I Made Kerti dari Banjar Biaslantang Kaler, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka-luka hingga dahi dan bibir mendapat jaritan.

Informasinya, malam itu korban berangkat dari Denpasar menuju Banjar Biaslantang Kaler. Setiba di Banjar Labuhan, Desa Antiga, tiba-tiba pohon asem tumbang. Pada saat bersamaan, Made Kerti melintas dan menabrak batang pohon yang melintang di jalan. Saksi, Pringga Weda yang kebetulan melintas malam itu langsung melaporkan kejadian itu kepada BPBD Karangasem. Korban akhirnya ditolong petugas Polsek Manggis dan BPBD Karangasem, dibawa berobat ke Puskesmas Manggis I di Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis.

Korban mengalami luka di dahi kiri dan mendapatkan 3 jaritan. Luka robek pada bibir atas dan mendapatkan 4 jaritan, luka lecet pada pipi kiri, serta patah gigi depan atas. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, menjelaskan, korban menabrak pohon asem yang tumbang hingga terpental. Usai mendapat pertolongan di Puskesmas Manggis I langsung diperbolehkan pulang. Selanjutnya, petugas BPBD Karangasem melakukan penanganan pohon asem tumbang melibatkan 6 petugas menggunakan 2 chainsaw. Pada hari yang sama, pohon asem juga tumbang di Banjar Ujung Mantri, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem sekitar pukul 13.30 Wita. Kejadian itu nihil korban. *k16

Komentar