nusabali

ITDC Terus Benahi Pulau Peninsula

  • www.nusabali.com-itdc-terus-benahi-pulau-peninsula

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, terus berbenah.

Perbaikan dan penambahan fasilitas baru digenjot, hal ini sebagai upaya menyambut kunjungan wisatawan yang sudah mulai meningkat. Pihak ITDC bahkan berupaya mengoptimalkan Pulau Peninsula dengan menambah sejumlah fasilitas pendukung. Penataan di Pulau Peninsula ini guna mengakomodir kegiatan MICE yang memerlukan fasilitas outdoor.

“Pulau Peninsula yang memiliki luas 5 hektar ini kini memiliki fasilitas open stage, helipad standard Chinook serta wisata alam waterblow. Ke depan kami akan terus tata guna menunjang berbagai kegiatan,” kata Ardita belum lama ini.

Sukses penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) dan Vespa Word Day (VWD), jadi momentum pihak ITDC berbenah. Terlebih saat ini tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat. Diungkapkan Ardita, sebelum pandemi Pulau Peninsula telah menjadi venue penyelenggaraan event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta, Bali Blues Festival serta Nusa Dua Light Festival, selain banyak digunakan sebagai lokasi wedding, event gathering perusahaan serta music festival. “Selain lengkap dari sisi atraksi dan fasilitas, kita juga telah memiliki dan menerapkan tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan (prokes) untuk memitigasi penyebaran Covid-19 di kawasan dan sekitarnya, sehingga pengunjung dan wisatawan dapat beraktivitas di kawasan dengan aman dan nyaman,” kata Ardita.

Dengan keunggulan konsep one stop destination, kelengkapan atraksi wisata dan fasilitas, serta penerapan prokes yang ketat sesuai CHSE, Ardita pastikan The Nusa Dua siap menerima kunjungan wisatawan maupun sebagai venue penyelenggaraan event kelas internasional. “Kami berharap dengan membaiknya kondisi pandemi dan bertambahnya fasilitas dan atraksi/event, akan semakin meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung,” harap Ardita.

Saat ini, lanjut Ardita, kawasan The Nusa Dua tersedia 18 hotel atau setara 4.800 kamar yang telah menerapkan prokes secara ketat. “Kami memiliki kelengkapan di kawasan yang mengakomodir berbagai kegiatan, termasuk kegiatan skala internasional,” tegasnya. *dar

Komentar