nusabali

PSSI Denpasar Pantau Pemain untuk Liga 3

  • www.nusabali.com-pssi-denpasar-pantau-pemain-untuk-liga-3

DENPASAR, NusaBali
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar memantau pemain yang akan direkrut masuk Tim Liga 3.

Pantauan dilakukan pada kompetisi internal yang  digelar sejak Sabtu (25/6) dengan mempertandingkan tiga kelompok umur (U-13, U-15, U-17) dan dua divisi (Divisi Utama, dan Divisi Satu).

"Fokus kita pemantauan untuk Divisi Utama dan Divisi 1, ini proyeksi pemain untuk dipersiapkan tampil untuk Liga 3 Zona Bali," ucap Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya, Selasa (28/6).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Pur, untuk Divisi Utama pertandingan dilangsungkan di Lapangan Letda Made Pica Sanur Denpasar Selatan, dan untuk kompetisi Divisi Satu semua pertandingan dipusatkan di Lapangan Arga Soka Pegok Denpasar. "Semua pemain yang potensial kita pantau, untuk nantinya masuk dan memperkuat Tim Perseden Denpasar di bawah naungan Askot PSSI Denpasar untuk proyeksi Liga 3 mewakili Kota Denpasar," tegas Gus Pur.

Gus Pur yang juga guru bahasa Inggris itu mengatakan, kompetisi digulirkan untuk menggeliatkan kembali proses pembinaan klub sepakbola di bawah naungan Askot PSSI Denpasar. Semua ini dilakukan untuk kepentingan yang lebih tinggi, sebab kompetisi Liga 3 sudah pasti akan digulirkan kembali, dan Perseden Denpasar berstatus sebagai juara bertahan di Provinsi Bali. Untuk itu persiapan sejak awal harus dilakukan agar materi pemain cukup memadai.

Berapa pemain yang bakal direkrut, Gus Pur belum berani memastikan, yang jelas ada data bayangan awal soal pemain dulu. Kata dia, sebab selain untuk proyeksi Liga 3, kompetisi internal ini juga untuk memantau kembali bakat pemain yang muncul lewat kompetisi untuk proyeksi Porprov.

Pemain Porprov memang sudah ada, tapi mereka kembali disebar ke klubnya masing-masing, sehingga pemantauan kepada pemain yang bersangkutan serta kepada pemainnya lainnya kembali dilakukan. “Siapa tahu nanti muncul potensi pemain yang layak menjadi bagian membela Kota Denpasar di berbagai event lainnya. Makanya kita komitmen melakukan pembinaan di akar rumput secara berkelanjutan," tegas Gus Pur.

Gus Pur menambahkan, sementara itu untuk Kelompok Umur 13 tahun dengan diikuti 8 tim peserta semua pertandingan dipusatkan di Lapangan Kapten Japa Kesiman Kertalangu, kemudian U-15 yang diikuti 10 tim peserta dilangsungkan di Lapangan Arga Soka Pegok, Denpasar. Kemudian untuk KU -17 tahun yang diikuti 8 tim peserta, pertandingannya dilaksanakan di Lapangan Letda Made Pica Sanur, Denpasar Selatan. *dek

Komentar