nusabali

Timnas U-19 Dikalahkan Bhayangkara FC

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-dikalahkan-bhayangkara-fc

JAKARTA, NusaBali
Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC saat kedua tim berlatih tanding. Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 0-1.

Laga uji coba Timnas Indonesia versus Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/6) malam. Gol kemenangan The Guardian dicetak oleh Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Namun, kekalahan dari Bhayangkara FC tidak membuat pelatih Shin Tae-yong kecewa. Juru taktik asal Korea Selatan ini justru happy karena kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut cukup bagus. "Sangat senang karena performa pemain lumayan," ujar Shin Tae-yong.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua Tim U-19 selama pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-19 2022. TC berlangsung sejak Senin (20/6), dan akan rampung pada Kamis (30/6).

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," tutup Shin Tae-yong.

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro menegaskan bahwa skuadnya bermain serius demi menaikkan mental pemain Garuda Nusantara yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022.

“Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental Timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam, Red),” ujar Widodo.

Pada partai tersebut, Bhayangkara FC menurunkan para pemain muda yang dipadukan nama-nama senior. Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain U-19, laga berjalan sengit dan lawan tak mudah ditaklukkan.

“Pertandingan cukup ketat. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya,” kata pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Bagi Timnas U-19, pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua menjelang Piala AFF U-19. Sebelumnya, Jumat (24/6), skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong bersua Persija dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga tiga babak berdurasi 3x30 menit.

Laga-laga itu menjadi bagian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli. Dalam turnamen yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.*

Komentar