nusabali

Nesa Jatiana Fokus di 5x5

  • www.nusabali.com-nesa-jatiana-fokus-di-5x5

JAKARTA, NusaBali
ASEAN Para Games (APG) pada 30 Juli-6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah mempertandingkan basket kursi roda 5x5 dan 3x3.

Basket 3x3 merupakan nomor baru yang dipertandingkan di APG. Namun, pebasket kursi roda asal Bali I Ketut Gede Nesa Jatiana fokus di 5x5.


"Berdasarkan pembagian tim, saya berada di basket kursi roda 5x5. Oleh karena itu, saya fokus latihan dan bermain di nomor tersebut," ujar Nesa Jatiana, Selasa (28/6).

Nesa pun, tidak masalah hanya main di nomor 5x5. Lantaran basket kursi roda di nomor itu sudah lama dipertandingkan sehingga memudahkannya untuk beradaptasi kembali. Terakhir pria dari Banjar Jumpayah, Desa Mengwitani, Kabupaten Badung ini membela Indonesia di 5x5 pada Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Sayang saat itu, Nesa Jatiana dkk belum berhasil mempersembahkan medali bagi Indonesia. Untuk itu, kesempatan membela Tim Merah Putih lagi akan dimanfaatkan dengan baik oleh Nesa Jatiana. Dia rutin menjalani latihan di Pelatnas agar dapat memetik hasil bagus.

"Target kami meraih medali perak," tegas Nesa Jatiana. Nesa Jatiana dkk menargetkan medali perak, karena persaingan di 5x5 berat. Di sana terdapat lawan kuat seperti Thailand dan Filipina.

Mereka juga merupakan tim berpengalaman, karena sering mengikuti kejuaraan tingkat dunia. Guna mempersiapkan diri dengan baik, Nesa Jatiana dkk sparring dengan sesama tim Pelatnas. Mereka pun, tidak hanya satu tim dengan pemain itu-itu saja. Melainkan di rotasi dengan pemain lainnya. "Untuk sementara, kami cukup sparring dengan rekan setim. Kami di rolling supaya saat dipasangkan dengan siapa pun, bisa bermain," papar bungsu dari empat bersaudara ini. *k22

Komentar