nusabali

Turis Kepergok Curi Motor di Ubud

  • www.nusabali.com-turis-kepergok-curi-motor-di-ubud

Pelaku dititipkan di Rutan Gianyar karena selama di tahanan Polres mengganggu tahanan lain.

GIANYAR, NusaBali
Turis asal Moscow, Rusia, Georgii Razhin, 31, kepergok saat mencuri sepeda motor Honda Vario DK 3295 JK di Pondok Wisata Ila Kitchen, Jalan Raya Katik Lantang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Jumat (17/6) sekitar pukul 02.23 Wita. Turis ini mengambil motor dengan melompati rantai besi yang terpasang di areal parkir. Satpam bergerak cepat mengamankan Georgii Razhin dan dilaporkan ke polisi.

Kapolres Gianyar, AKBP Bayu Sutha Sartana didampingi Kasat Reskrim AKP Ario Seno mengatakan, turis asal Moscow itu beraksi sekitar pukul 02.30 Wita. Turis ini masuk ke areal pondok wisata dengan melompati rantai besi yang terpasang di areal parkir. “Dia melihat motor dengan kunci nyantol. Pelaku mencoba mengambil motor itu,” ungkap AKBP Bayu Sutha Sartana, Selasa (28/6).

Georgii Razhin berhasil mengambil motor itu. Namun tak bisa segera keluar Pondok Wisata Ila Kitchen karena terhalang rantai besi. Pelaku turun dari motor untuk melepaskan rantai. Saat itulah Satpam, Wayan Darmika, memergoki pelaku. Saksi kemudian menghubungi atasannya, selanjutnya mengamankan pelaku. “Saat mau buka rantai keburu dipergoki Satpam dan ditangkap,” jelas AKBP Bayu Sutha Sartana.

Buat sementara pelaku dititipkan di Rutan Gianyar karena selama di tahanan Polres, turis ini menganggu tahanan lain. “Kursi dirusak, teriak, dan kencing. Sudah tes di Rumah Sakit Jiwa, tidak ada gangguan. Kayaknya modus,” ungkap AKBP Bayu Sutha Sartana. Pelaku dipasangkan Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. *nvi

Komentar