nusabali

Chelsea Ditinggal Petr Cech

  • www.nusabali.com-chelsea-ditinggal-petr-cech

LONDON, NusaBali
Eksodus di jajaran manajemen Celsea terus berlanjut. Kali ini Petr Cech memutuskan hengkang dari Stamford Bridge.

Cech saat ini menjadi penasihat kinerja dan teknis Chelsea. Namun pria Republik Ceko itu akan meninggalkan perannya tersebut pada 30 Juni.

Cech menjadi figur penting ketiga yang meninggalkan Chelsea setelah diakuisisi Todd Boehly. Sebelumnya pimpinan klub Bruce Buck dan juru transfer Marina Granovskaia berpisah dengan The Blues.

Cech kembali ke Chelsea sebagai Penasihat Kinerja dan Teknis tiga tahun lalu. Dia bertugas memberikan saran tentang semua masalah sepakbola dan performa klub secara keseluruhan.

Boehly, pimpinan sekaligus pemilik klub, mengatakan kalau Cech anggota penting dari keluarga Chelsea. Dia mendoakan yang terbaik untuk karier Cech selanjutnya.

“Kami memahami keputusannya untuk mundur dan berterima kasih atas kontribusinya sebagai penasihat dan komitmennya pada klub dan komunitas kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," kata Boehly.

Sebenarnya Boehly meminta Cech tetap berperan selama beberapa bulan untuk membantu The Blues bermanuver pada bursa transfer seperti yang disetujui Granovskaia. Namun Cech memutuskan saat ini waktu yang tepat untuk pergi.

"Merupakan hak istimewa besar untuk melakukan peran ini di Chelsea selama tiga tahun terakhir. Dengan klub di bawah kepemilikan baru, saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk saya untuk minggir," ujar Cech.

Keputusan itu menempatkan lebih banyak tanggung jawab di pundak Boehly, yang pekan lalu mengonfirmasi bahwa dia akan mengambil alih kepemimpinan yang ditinggalkan Buck sambil juga mengambil alih peran Granovskaia yang bertanggung jawab atas transfer dan kontrak.

Itu juga berarti bahwa Thomas Tuchel kini kehilangan seluruh struktur yang dimiliki di atasnya di klub sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada Januari 2021. *

Komentar