nusabali

Wakasek SMPN 2 Sidemen Kembangkan Pembelajaran Digital

  • www.nusabali.com-wakasek-smpn-2-sidemen-kembangkan-pembelajaran-digital

AMLAPURA, NusaBali
Wakasek Kurikulum dan guru IPA SMPN 2 Sidemen, Karangasem, Nyoman Sri Darmayanti, mengembangkan pembelajaran digital melalui web Go-Blog Sahabat Sains.

Siswa dan guru bisa bertanya dengan mengunjungi web tersebut. Asesor Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak Angkatan I ini juga berbagi ilmu pengetahuan di Sahabat Rumah Belajar.

Sebelumnya, Sri Darmayanti meraih juara Lomba Inovasi Karya Guru Lingkar 2021 yang digelar PT Astra Internasional kerja sama Kemendikbud Riset dan Teknologi. Sri Darmayanti lebih banyak memberikan pembelajaran melalui online kepada siswa yang mengunjungi Sahabat Rumah Belajar. “Hikmah dari gelar juara itu bisa digunakan untuk berbagi ilmu pengetahuan, baik di Go-Blog Sahabat Sains, maupun di Rumah Sahabat belajar,” jelas Sri Darmayanti, Senin (27/6).

Selain bertugas sebagai guru, Sri Darmayanti juga mengembangkan pembelajaran sains dengan digital. “Selama ini saya berupaya membagi waktu, sebagai ibu rumah tangga, guru di sekolah, dan berbagi ilmu pengetahuan melalui online, apalagi dipercaya sebagai asesor program sekolah penggerak,” jelas alumnus Fakultas MIPA Undiksha Singaraja 2009. Harapannya agar kualitas pembelajaran siswa meningkat disertai kemampuan menguasai teknologi digital sebagai sarana pendukungnya.

Ibu dua anak ini terakhir menyabet gelar juara lomba best practice guru tingkat SMP se-Karangasem di Lapangan Taman Budaya Candra Buana Amlapura Jalan Sultan Agung, Amlapura, Senin (27/6). Lomba karya tulis berdasarkan pengalaman terbaiknya selama jadi guru. Prestasi sebelumnya di antaranya juara III Lomba Guru Lympic PP PGRI Pusat 2020 dan juara II Best Practice Tingkat SMP PGRI Bali Tahun 2021. *k16

Komentar