nusabali

Hilang Selama 12 Hari, Warga Nusa Penida Ditemukan Meninggal

  • www.nusabali.com-hilang-selama-12-hari-warga-nusa-penida-ditemukan-meninggal

SEMARAPURA, NusaBali
Warga Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, I Nyoman Sumpag, 67, ditemukan meninggal di sebuah kebun, tak jauh dari rumah tinggalnya, Senin (27/6).

Nyoman Sumpag meninggalkan rumah menggunakan baju putih dan celana hitam sejak Rabu (15/6) sekitar pukul 03.00 Wita. Korban punya keterbatasan fisik, tidak bisa melihat dengan jelas dan susah berjalan.

Sejak dinyatakan hilang, keluarga bersama Babinsa Desa Tanglad Sertu I Gede Astawa dan Bhabinkamtibmas dibantu masyarakat berusaha melakukan pencarian. Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil pada hari ke 12, namun Nyoman Sumpag sudah dalam kondisi meninggal. Jenazah korban langung dievakuasi ke rumah duka di Desa Tanglad. “Nyoman Sumpag ditemukan meninggal dengan hidung sudah dikerumuni belatung. Keluarga menerima dengan ikhlas kepergian Nyoman Sumpag,” ujar Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Gede Redastra.

Babinsa Desa Tanglad, Sertu Gede Astawa menambahkan, pencarian terus dilakukan sejak Nyoman Sumpag dinyatakan hilang hingga memasuki hari ke 12. “Saat dinyatakan hilang, informasi dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan sudah tidak bisa melihat dengan jelas dan selama ini tidak pernah keluar rumah,” kata Sertu Astawa. Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan, sejak dilaporkan hilang, telah memerintahkan jajaran Koramil Nusa Penida untuk membantu pencarian. Letkol Inf Suhendar juga mengucapkan turut berbela sungkawa. *wan

Komentar