nusabali

Ruas Jalan Menuju Bandara Ngurah Rai Rusak

  • www.nusabali.com-ruas-jalan-menuju-bandara-ngurah-rai-rusak

MANGUPURA, NusaBali
Jelang perhelatan KTT G-20 yang dijadwalkan November mendatang, ruas jalan dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung mengalami kerusakan pada beberapa titik.

Dari pantauan, Senin (27/6), aspal jalan seperti terkelupas, sehingga dikhawatirkan bisa memicu terjadi kecelakaan. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali Muhammad Solthon, mengatakan sudah berencana melakukan pengaspalan dari titik Bundaran Taman Ngurah Rai menuju ke arah bandara. Namun itu akan didahului peninggian kereb atau bahu jalan. “Sudah kami rencanakan. Tapi kami akan lakukan peninggian kereb di tengah terlebih dahulu. Kalau tidak, ketika kita lakukan pengaspalan 5 centimeter saja, kereb atau bahu jalan akan tenggelam. Makanya kami akan tinggikan dahulu, baru kemudian diaspal,” katanya, Senin (27/6).

Meski rencana dikerjakan, namun tidak dilakukan secara keseluruhan hingga Bandara Ngurah Rai. Terbatas hanya sampai titik gapura atau pintu masuk kawasan Bandara Ngurah Rai, tepatnya sekitar Taman Satria Gatotkaca. Sementara, untuk selanjutnya nanti dari pihak bandara sendiri yang akan mengaspal. “Kami sampai di gapura itu saja. Kalau menuju bandara, itu ada di pengelola,” kata Muhammad Solthon.

Dikonfirmasi terpisah, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, memastikan sudah memberikan atensi terhadap kondisi jalan yang rusak tersebut. Perbaikan rencana akan dilakukan pada titik-titik tertentu. Namun, untuk waktu pengerjaan belum diketahui secara pasti. “Yang jelas kami akan lalukan perbaikan spot yang memang sudah butuh perbaikan,” katanya. *dar

Komentar