nusabali

Wabup Suiasa Terima Audiensi Yowana Dharmopadesa

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terima-audiensi-yowana-dharmopadesa

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa menerima audensi Yowana Dharmopadesa Badung, Senin (27/6) di Puspem Badung.

Audiensi terkait pelantikan pengurus baru dan seminar sasana generasi muda warih Ida Bhatara Dang Hyang Dwijendra dan Astapaka. Wabup Suiasa berhadap dengan kehadiran organisasi Yowana Dharmopadesa ini bisa memberikan nuansa keberagaman dalam membangun Badung ke depan.

Saat menerima Yowana Dharmopadesa, Wabup Suiasa turut didampingi perwakilan Dinas Kebudayaan dan Ketua Yowana Dharmopadesa IB Mahendra Sada Prabhawa. Wabup Suiasa mengatakan, Pemkab Badung tentu sangat bangga dan mengapresiasi keberadaan Yowana Dharmopadesa ini, karena bisa memberikan nuansa keberagaman dalam membangun Badung ke depan.

Menurut Wabup Suiasa, keberadaan Yowana Dharmopadesa sangat penting dalam membangun Kabupaten Badung. Karena itu, mesti diakui secara hukum dan dicatat di Dinas Kebudayaan serta Badan Kesbangpolinmas Badung. “Untuk itu agar bisa bersama pemerintah perlu dicatat, disahkan secara hukum sebagai dasar dan terdaftar di Dinas Kebudayaan serta ke Badan Kesbangpolinmas, agar sesuai dengan aturan pemerintah tentang organisasi kemasyarakatan. Apalagi Yowana Dharmopadesa sudah terdaftar dan telah memiliki SK dari pusat. Jadi hanya perlu melapor saja,” katanya.

Sementara itu Ketua Yowana Dharmopadesa Badung Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung, yang dalam hal ini Wakil Bupati, telah berkenan menerima audiensi Yowana Dharmopadesa. “Terima kasih kepada Bapak Wakil yang telah menerima audiensi kami untuk mendaftarkan keberadaan pasemetonan Brahmana dan organisasi ini. Semoga pasemetonan ini dapat diterima di tengah masyarakat Badung,” ucapnya. *ind

Komentar