nusabali

Puncak HANI, Komjen Golose Ajak Masyarakat Perang Lawan Narkoba

  • www.nusabali.com-puncak-hani-komjen-golose-ajak-masyarakat-perang-lawan-narkoba

MANGUPURA, NusaBali
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose kembali menggaungkan perang melawan narkoba saat acara puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di BNDCC, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Senin (27/6) malam.

Komjen Golose mengatakan ada empat pendekatan strategi utama BNN yang komperhensif dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di Indonesia, yakni soft power approach, hard power approach, smart power approach and cooperation. "Salah satu perintah dari bapak presiden kepada saya selalu Kepala BNN RI adalah membuat strategi. Kita sudah buat itu dan sudah diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan," ungkap Komjen Golose.

Pada acara puncak peringatan HANI yang digelar di BNDCC, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dihadiri para duta besar (Dubes) dari berbagai negara. Selain itu juga dihadiri perwakilan polisi dari Kolombia. Golose mengatakan, kerja sama dengan berbagai negara ini sebagai bentuk langkah antisipasi. Masalah narkoba jenis kokain harus diintervensi lebih awal.

"Hasil pembicaraan saya dengan kepolisian Kolombia, di Kolombia sejak 2021 sampai sekarang menyita 1.200 ton kokain. Kehadiran dari berbagai negara yang telah kita ajak kerja sama merupakan bagian dari strategi untuk menekan masuknya narkoba ke Indonesia. Kita tidak bisa sendiri dalam memerangi narkoba," beber Komjen Golose yang kemarin saat diwawancara wartawan didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono. *pol

Komentar