nusabali

Kejurkab KKI Badung Berebut Piala Ketua DPRD

  • www.nusabali.com-kejurkab-kki-badung-berebut-piala-ketua-dprd

MANGUPURA, NusaBali
Kejuaraan Kabupaten KKI Badung pada 16-17 Juli 2022 di GOR Dalung akan memperebutkan Piala Ketua DPRD Badung.

Kejurkab akan berlangsung selama dua hari dan ditargetkan diikuti 250 karateka KKI Badung.  Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengcab KKI Badung, I Putu Parwata, yang dibenarkan Sekretaris, I Ketut Murti Senin (27/6).  Menurut Putu Parwata, kejuaraan untuk memfasilitasi karateka Badung tampil di ajang kejuaraan resmi. Karena itu, KKI Badung menggelar kejuaraan antar-dojo se Kabupaten Badung.

"Pesertanya nanti murni dari karateka 13 Dojo yang aktif dan terdaftar di Pengcab KKI Badung," tegas Putu Parwata, yang juga Ketua DPRD Badung.

Pada awalnya, kata Putu Parwat, kejuaraan akan digelar di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, namun digeser ke GOR di Dalung, Badung. Pergeseran lokasi itu karena target peserta 250 atlet, dengan 52 kelas yang dipertandingkan dari kelas khusus sabuk putih-kuning SD, Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula dan Kadet.

Dengan target peserta seperti itu, GOR Dalung dinilai mampu menampungnya. Sedangkan soal peserta, diakui antusias Dojo sangat baik, mengingat Dojo KKI di Badung baru tumbuh. Bahkan dojo yang tidak ikut Piala Gubernur Bali di GOR Lila Bhuana Denpasar beberapa waktu lalu, sekarang ambil bagian di Kejurkab antar Dojo KKI Badung.

Sekretaris Pengcab KKI Badung, I Ketut Murti menambahkan proses pendaftaran sudah dimulai, dan akan tutup pada 30 Juni nanti. Proses pendaftaran secara online hitungan sampai 30 Juni, sementara yang mendaftar secara langsung atau offline masih dibuka hingga 10 Juli nanti.

"Kejuaraan yang melibatkan peserta murni karateka KKI Badung itu sebagai ajang memberikan kesempatan lebih kepada karateka KKI se Badung untuk unjuk kemampuan, karena mereka jarang dapat tampil di event resmi pasca Pandemi Covid -19," papar Ketut Murti, yang mantan karateka Pelatnas itu.

Ketut Murti dojo yang bakal ambil bagian yakni Dojo Jaya Murti (DJM) Dalung, Dojo Blubuh Sari Kerobokan, Dojo CIS Dalung, Dojo Mahaputra Canggu, Dojo Nirbana, Dojo Mengwi, Dojo Kejari Badung Mengwi, Dojo Gotong Royong Kuta, Dojo Error Nusa Dua, Dojo Kampial Kuta Selatan, Dojo Nusa Dua, Dojo ungasan, Dojo Angantaka, dan Dojo Esaku. *dek

Komentar