nusabali

Ketua Relawan Sadia Berlabuh ke PDIP

Akan tarung ke Pileg 2024

  • www.nusabali.com-ketua-relawan-sadia-berlabuh-ke-pdip

BANGLI, NusaBali
PDIP mulai menginventaris para caleg mumpuni untuk ditarungkan di Pileg 2024.

Salah satunya, Sang Nyoman Putra Erawan, ketua relawan pasangan Cabup-cawabup Bangli di Pilkada Bangli 2020, Sang Nyoman Sedana Arta- Wayan Diar (Sadia) kini masuk kandidat caleg PDIP. Putra Erawan tokoh asal Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli ini sudah kantongi KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP. Awan yang juga pengusaha ini sudah membentuk relawan untuk persiapan tarung di Pileg 2024.

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta kepada NusaBali, Senin (27/6) siang membenarkan jika Putra Erawan sudah bergabung dengan PDIP, dengan mengantongi KTA pada Mei 2022 lalu. "KTA PDI Perjuangan telah diterbitkan akhir Mei 2022 lalu untuk Putra Erawan," ujar Bupati Bangli ini.

Disinggung perihal pencalegan Putra Erawan, mantan Anggota Komisi III DPRD Bali ini belum mau berkomentar banyak. Karena masih dikaji partai. "Kita lihat nanti saja," ujarnya singkat.

Terpisah, Putra Erawan saat dikonfirmasi mengaku memang ada niatan akan ikut bertarung dalam Pileg 2024. Hanya saja pihaknya masih menunggu rekomendasi untuk pencalonan dari induk partai. “Saya masih tunggu rekomendasi, jika  diberi kepercayaan tentu saya berjuang keras mengamankan kepercayaan yang diberikan partai,” kata mantan Perbekel Awan Kintamani ini.

Putra Erawan menyebutkan, kini pihaknya terus lakukan konsolidasi di akar rumput, dengan membentuk semacam paguyuban non formal yakni Gerakan Bersama Putra Erawan (Gempur).

Selain mantan perbekal Putra Erawan maju ke Pileg 2024, eks Calon Bupati Bangli di Pilkada 2020, I Made Subrata juga akan bertarung ke DPRD Bali di Pileg 2024 mendatang. Sebelum menjadi calon untuk Pilkada Bangli 2020, Subrata juga merupakan mantan Perbekel Bunutin. *esa

Komentar