nusabali

KONI Badung Lepas Atlet Rugby ke Solo

  • www.nusabali.com-koni-badung-lepas-atlet-rugby-ke-solo

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung melepas enam atlet Rugby Badung ke Kejurnas di Solo pada 1-3 Juli 2022. Mereka didampingi dua pelatih dan akan memperkuat Bali.

Acara pelepasan dilakukan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana pada Senin (27/6) di halaman Kantor KONI Badung.  Menurut Ketua Harian Pengkab PRUI Badung, I Kadek Martina mengatakan, keenam atlet dan dua pelatih akan memperkuat tim Bali. Karena itu, ajang tersebut sekaligus dipergunakan sebagai try out, sekalipun tidak seluruh atlet dari Badung yang  ikut Kejurnas.

Namun begitu, Kadek Martina yang juga manajer tim Rugby Bali mengatakan, atlet Badung itu akan bergabung dengan atlet Rugby lainnya. Ada atlet Rugby Tabanan, Gianyar dan Karangasem sebanyak total 28 atlet.

Sementara Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengharapkan, kepercayaan Bali merekrut lebih banyak atlet Badung untuk kejurnas merupakan suatu prestasi yang harus dijaga.

"Badung sudah membuktikan dalam PON XX/2020 Papua lalu, memberikan kontribusi atlet terbanyak dengan peraihan medali terbanyak juga dalam ajang nasional itu,” kata Nariana.

Dia berharap dalam Kejurnas Rugby di Solo kali ini, Bali keluar sebagai juara umum. Apalagi atletnya terbanyak dari Badung, untuk itu menjaga nama Bali, khususnya Badung  Nariana juga mengingatkan, olahraga Rugby di Bali mulai digemari masyarakat. Dia juga berharap olahraga itu dipertandingkan di kalangan pelajar melalui Porsenijar, sehingga makin digemari generasi muda. *dek

Komentar