nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Dukung Kreativitas Seniman Tabanan

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-dukung-kreativitas-seniman-tabanan

TABANAN, NusaBali
Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kreativitas seniman muda Tabanan, Ketua TP PKK Tabanan dan juga selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya bersama rombongan  menghadiri Wimbakara (Lomba) Desain dan Peragaan Busana PKB XLIV Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (26/6).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Koster, serta ketua Dekranasda kabupaten/kota se–Bali, ketua Dharma Wanita, Kadis PMD dan Dinas Kebudayaan bidang kesenian. Dalam lomba ini, Tabanan menyabet juara 2 Desain dan Peragaan Busana Casual Berpasangan Tekstil Tradisional Bali serta Juara 3 Lomba Desain dan Peragaan Busana Pengantin Adat Bali Modifikasi Berpasangan.

Ny Putri Koster mengatakan lomba desain dan peragaan busana ini adalah ajang bergengsi dengan tujuan untuk menampilkan karya seni, melestarikan, dan berinovasi. Bahkan lomba ini juga dimaksudkan untuk merangsang anak-anak muda, para desainer Bali untuk berkarya. “Jadi PKB ini adalah tempat menampilkan karya seni terbaik sebagai wujud dan tanda bahwa kita mengambil tanggung jawab sebagai pelestari dan berinovasi mengembangkan seni sesuai dengan tuntutan zaman,” tegas Ny Putri Koster.

Ketua Dekranasda Tabanan Ny Rai Sanjaya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian tradisi, seni, dan budaya dalam bentuk peragaan busana. Kegiatan ini sangat sesuai dengan poin-poin dalam perwujudan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM).

“Kegiatan seperti ini patut kita berikan apresiasi, terlebih kepada para seniman muda di Tabanan, karena orientasinya pasti menuju ke satu tujuan dan satu maksud, yakni membangkitkan seni dan budaya di Tabanan," ujar Ny Rai Sanjaya.

Dia juga menyampaikan dukungannya terhadap beragam kegiatan yang tergabung di dalam naungan Dekranasda. Tak hanya yang ditampilkan dan yang dipamerkan namun juga yang diperjualbelikan seperti IKM/UMKM Tabanan yang bergabung di PKB tahun  ini. “Ayo mari kita ajegkan Bali, mendukung dan melestarikan kesenian dan budaya Bali dengan meramaikan PKB dan membeli kerajinan di IKM/UMKM yang ada di sini, agar perekonomian di Bali bisa segera bangkit,” ajak Ny Rai Sanjaya. *des

Komentar