nusabali

Kolam DKPP Dipakai Lokasi Lomba Mancing

  • www.nusabali.com-kolam-dkpp-dipakai-lokasi-lomba-mancing
  • www.nusabali.com-kolam-dkpp-dipakai-lokasi-lomba-mancing

SEMARAPURA, NusaBali
Pengelola Usaha Kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari Klungkung menggelar Lomba Mancing Ikan Lele di Kolam Pancing Usaha Kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari, Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (25/6).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka langsung lomba tersebut.  Pengelola Kolam Pancing dan Usaha Kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari  Putu Yudhi Pasek Kusuma mengatakan lomba mancing ikan lele ini diikuti 62 peserta. Adapun salah satu tata tertib yang harus diperhatikan para peserta yaitu tidak boleh menggunakan kail pancing lebih dari satu.

Sementara jika ada pemancing yang mendapatkan master I berupa ikan lele seberat 3,3 kilogram akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 400.000. Sedangkan pemancing yang mendapatkan master II akan mendapatkan uang Rp 300.000 dan master ketiga mendapatkan uang tunai Rp 200.000.

Bupati Suwitra mengatakan, lomba mancing ini merupakan lomba perdana yang digelar oleh Usaha Kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari. "Masyarakat pun terlihat begitu antusias mengikuti lomba ini," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan lomba ini. Bupati berharap kepada para peserta bisa ikut mendukung Usaha Kuliner Koperasi Gema Nadi Lestari. Sebab, selain ada kolam pancingnya, tempat ini juga menyajikan usaha kuliner dengan berbagai menu makanan, usaha ini harus kita dukung bersama.

"Mari bersama-sama dukung program Pemkab Klungkung ini dengan sebaik-baiknya agar ke depannya cepat berkembang dan maju," harap Bupati Suwirta.

Hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung Dewa Sueta Negara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta. Seperti diketahui, Koperasi Gema Nadi Lestari membuka usaha warung makan ikan di belakang Kantor DKPP, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Unit usaha kuliner ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam bentuk soft opening, Rabu (25/5). Unit usaha kuliner ini terbuka untuk umum dengan menu olahan ikan air tawar segar dengan harga bersaing. Hidangan ikan tawar ini diolah unit usaha kuliner. *wan

Komentar