nusabali

Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba

Bupati Giri Prasta Ajak Teruskan Pemikiran dan Cita-cita Bung Karno

  • www.nusabali.com-hadiri-peringatan-bulan-bung-karno-desa-darmasaba

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara lomba vlog, lomba melukis, lomba pidato serangkaian Peringatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba Tahun 2022 bertempat di Banjar Taman, Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Sabtu (25/6).

Bupati Giri Prasta mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang atau juara yang telah mengikuti berbagai lomba tersebut. Tak lupa, Bupati Giri Prasta juga memberikan hadiah tambahan sebesar Rp 1 juta kepada masing-masing pemenang.

Acara tersebut juga turut dihadiri anggota DPRD Badung Putu Sekarini, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Perbekel Darmasaba IB Surya Prabhawa Manuaba, BPD, LPM, Bendesa Adat Darmasaba, Bendesa Adat Tegal, Ketua STT se-Desa Darmasaba serta para peserta lomba.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh generasi muda di Kabupaten Badung untuk mengenang dan menghormati Bung Karno sebagai Bapak Pendiri Bangsa (Founding Father) yang memproklamirkan kemerdekaan bangsa dan merumuskan dasar negara Indonesia. “Marilah kita semua merefleksikan ajaran Bung Karno untuk kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai ajaran Trisakti Bung Karno yang meliputi berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga mengajak masyarakat terutama kalangan generasi muda untuk meneladani dan melaksanakan ide pemikiran gagasan dan cita-cita Bung Karno. “Saya sebagai Bupati Badung bersama-sama masyarakat Badung telah berupaya keras mewujudkan sebagian dari ide, pemikiran gagasan dan cita-cita Bung Karno yang dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) sebagai konsep kebijakan dan pendekatan dalam pembangunan Kabupaten Badung,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Sementara itu, Ketua Panitia I Ketut Sania melaporkan kegiatan Bulan Bung Karno Desa Darmasaba Tahun 2022 mengangkat tema ‘Peran Generasi Muda dalam Pengelolaan Sampah di Desa Darmasaba’ sejalan dengan program Pemerintahan Desa Darmasaba dalam pengelolaan sampah. “Dengan tema ini diharapkan generasi muda dapat berperan aktif dalam mengubah perilaku dan mindset masyarakat dalam pengelolaan sampah setelah terbangunnya TPS3R,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan Bulan Bung Karno ini di antaranya lomba video vlog, lomba melukis dan lomba pidato yang diikuti oleh perwakilan STT se-Desa Darmasaba. Sumber dana berasal dari dana APBDes tahun 2022 yang bersumber dari dana ADD serta dari para sponsor UMKM yang ada di Desa Darmasaba. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang sudah banyak mendukung, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. *ind

Komentar