nusabali

Sukses Tembus Ajang Moto3, CFMOTO Kini Resmi Mengaspal di Bali

  • www.nusabali.com-sukses-tembus-ajang-moto3-cfmoto-kini-resmi-mengaspal-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com – Nama CFMOTO mungkin terdengar asing. Namun di ajang balap, nama CFMOTO sudah sangat familiar.Bahkan pabrikan asal China ini menjadi salah satu kontestan Moto3 berkolaborasi bersama PruestelGP di musim balap 2022.

Kini motor 250 cc yang biasa digeber duo pembalap Spanyol, yakni, Carlos Tatay dan Xavi Artigas sudah mendarat di Indonesia, termasuk Pulau Dewata, lewat seri CFMOTO 250SR.  

“Kami membawa merk global ke Bali yang sebenarnya sudah lebih dulu dikenal di pasar Eropa,” kata Rahman Abd Rasyid, Sales Marketing Manager CFMOTO di Bali.

CFMoto masuk ke Indonesia melalui Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) PT Mforce Indonesia dan menunjuk PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) yang dikenal sudah puluhan tahun berpengalaman di bidang otomotif roda dua, roda empat, hingga truk tersebut. 

Bukan hanya CFMOTO 250 SR saja yang diboyong CSBI ke Bali,  sejumlah produk lainnya juga sudah mendarat di Bali, di antaranya CFMOTO 250 CL-X, ATV CForce 450 L. Di samping itu, ada juga SSV dan UTV dengan fitur-fitur yang sudah bisa bersaing di pasaran otomotif  Eropa.

Lini produk ini pun diperkenalkan secara resmi pada Sabtu (25/6/2022). Jurnalis, bloger, vlogger dan komunitas menjadi saksi hadirnya ‘keluarga baru’ andalan CSBI di Pulau Dewata. 

"Dengan bangga kami memperkenalkan kepada rekan-rekan semua brand sepeda  motor, ATV (All Terrain Vehicle), SSV (Side by Side Vehicle) dan juga UTV (Utility Task Vehicle) yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, yaitu  CFMOTO," ujar Cahaya Kusuma Negara selaku Direktur PT Cahaya Surya Bali Indah.

Cahaya Kusuma Negara juga berharap produk CFMOTO ini dapat diterima masyarakat. "Ke depan dengan penuh harapan semoga produk CFMOTO ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Bali dan bisa berkompetisi meramaikan segmen otomotif roda dua dan ATV," harap Cahaya Kusuma Negara.

Secara kasat mata, CFMOTO memiliki model dan finishing yang mumpuni dan bisa bersaing di pasar otomotif khususnya Bali yang memiliki selera premium. Namun tak cukup di situ saja, sesi perkenalan di Head Office PT CSBI Jalan Imam Bonjol No.126, Pemecutan Klod, Denpasar Barat tersebut juga memberi kesempatan untuk menjajal CFMoto 250SR itu pun dilakukan.

Pada sesi ini, sejumlah peserta test rider yang menggeber di halaman belakang Head Office CSBI, termasuk melakukan zigzag, menyatakan puas dengan impresi berkendara CFMOTO 250SR.  Degan banderol harga Rp 64 juta (OTR Bali), motor ini pun menjadi penantang serius di kelas 250cc.

Sementara itu mengenai soal after sales, CSBI pun menegaskan jika purna jual sudah sangat terjamin. Sedikitnya empat tempat servis CFMOTO sudah tersedia di Pulau Dewata, yakni, di Jalan Patimura, Thamrin, dan Gunung Agung di Denpasar. Dan satu lagi sudah beroperasi di Tabanan.

“Servis, garansi ataupun ketersediaan spareparts tak perlu diragukan lagi. Apalagi spareparts yang fast moving, pastinya sudah kami siapkan,” tegas Rahman Abd Rasyid.

Komentar