nusabali

Teco Kagumi Kolektivitas Visakha FC

  • www.nusabali.com-teco-kagumi-kolektivitas-visakha-fc

Saat menundukkan wakil Filipina, Kaya FC Iloilo, tim Vaisakha FC menampilkan kolektivitas sangat bagus, sehingga meningkatkan kewaspadaan Bali United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2022.

GIANYAR, NusaBali
Setelah melewati hadangan Kedah Darul Alam FC di laga pembuka Grup G Piala AFC 2022, Bali United sudah ditunggu Visakha FC.  Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun tak mau meremehkan klub dari Liga Kamboja yang bakal dihadapi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Senin (27/6) pukul 17.00 Wita.

Jika Bali United mengalahkan Kedah FC 2-0 di laga pertama, maka Vasakha FC mampu menjungkalkan wakil Filipina Kaya FC Iloilo dengan skor 2-1. Hal ini membuktikan wakil Kamboja tak bisa dianggap enteng dan bisa menjadi batu sandungan bagi Serdadu Tridatu. “Mereka (Visakha FC) bermain secara kolektif. Ya kolektivitas timnya sangat bagus,” puji Teco, sapaan Stefano Cugurra, Sabtu (25/6).

Teco sendiri menyaksikan secara langsung laga Visakha vs Kaya FC yang digelar pada Jumat sore lalu. “Yang jelas kami ingin memetik kemenangan kedua di laga Grup G Piala AFC ini,” ujar Teco yang dikenal detil dalam mempersiapkan pertandingan ini.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini pun mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap timnya, kendati memetik kemenangan dalam laga melawan Kedah FC. Namun diakui bahwa poin maksimal pada laga pertama memberi motivasi bagi skuad asuhannya menatap pertandingan kedua.

Sementara itu di luar lapangan hijau, manajemen Bali United kembali mendapat tambahan sponsor mengarungi Liga 1 musim 2022/2023. Teranyar pelumas Eneos Indonesia  sudah menandatangani kontrak kerja sama.

"Kami sangat senang dapat bergabung sebagai salah satu sponsor tim Bali United yang merupakan tim juara di Liga 1 selama dua musim terakhir," ujar Direktur Presiden PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, Sabtu (25/6).

Dukungan untuk Bali United ini merupakan kontribusi kali pertama Eneos bagi klub di Indonesia. Di Eropa, Eneos juga telah menjadi official partner AC Milan. Sementara di bidang olahraga otomotif, Eneos merupakan official sponsor untuk Tim Yamaha MotoGP, yakni pembalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Sedangkan  di Indonesia, Eneos memberikan dukungannya untuk tim olahraga otomotif nasional.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bila kehadiran Eneos untuk tim sepakbola di Indonesia semakin menguatkan dukungan dan perhatian terhadap olahraga di Indonesia. “Mewakili manajemen Bali United, saya menghaturkan rasa terima kasih atas dukungan Eneos. Kehadiran Eneos untuk Bali United diharapkan mampu mendukung prestasi Bali United di AFC Cup dan Liga 1 musim ini,” kata Yabes.  *dek

Komentar