nusabali

PKK Badung Gelar Mareresik dan Sembahyang Bersama di Pura Petitenget

AP I Bakal Adakan Tender Terbuka

  • www.nusabali.com-pkk-badung-gelar-mareresik-dan-sembahyang-bersama-di-pura-petitenget

MANGUPURA, NusaBali Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung di bawah pimpinan Nyonya Seniasih Giri Prasta menggelar gerakan bersih-bersih dan persembahyangan bersama di Pura Petitenget, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (24/6).

Nyonya Seniasih Giri Prasta mengungkapkan, pihaknya mengajak anggotanya bersama organisasi kewanitaan untuk melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mareresik) sekaligus sembahyangan bersama di sejumlah pura di wilayah Kabupaten Badung sebagai wujud bakti dan kepedulian TP PKK terhadap lingkungan.

Selain TP PKK Badung, kegiatan tersebut juga melibatkan organisasi kewanitaan dan sekaa teruna di Kecamatan Kuta Utara, dengan jumlah peserta sebanyak 233 orang. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita tersebut, diawali dengan gerakan bersih-bersih areal pura.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan Kuta Utara, Kelurahan Kerobokan, Desa Adat Kerobokan, ibu-ibu PKK, karang taruna dan sekaa teruna serta dibantu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Usai mareresik, dilanjutkan persembahyangan bersama yang dipuput Pemangku Pura Petitenget.  Nyonya Seniasih menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, dengan menyasar Pura Kahyangan di Badung. “Sudah tentu kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah kecamatan, desa/kelurahan termasuk sekaa teruna yang berada di lokasi kegiatan,” ujarnya.

Ny Seniasih melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini selain mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan asri, juga untuk meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat. Ny Seniasih menegaskan, kegiatan ini merupakan program yang berkelanjutan. Tujuan utama PKK Badung adalah mewujudkan gotong royong di banjar-banjar. “Untuk itu kami akan terus bergerak di enam kecamatan yang ada di Badung. Secara rutin akan kami laksanakan setiap Jumat bersama PKK desa/kelurahan dan PKK banjar untuk mareresik/bersih-bersih di pura,” tuturnya. *ind

Komentar