nusabali

Pelaku Jambret Tas di Tanah Lot Dijuk, Rekannya Buron

  • www.nusabali.com-pelaku-jambret-tas-di-tanah-lot-dijuk-rekannya-buron

TABANAN, NusaBali
Pelaku jambret di Jalan Raya Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri berhasil dijuk. Dia adalah Muhamad, 34, warga asal Bengkulu.

Dia ditangkap lantaran menjambret tas wanita Luh Widi Wijayanti, 21, saat berkendara. Sayangnya rekan pelaku Antori belum berhasil ditangkap polisi. Kini statusnya DPO (Daftar Pencarian Orang).

Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Aji Yoga Sekar menjelaskan, peristiwa ini terjadi 23 Mei 2022 sekitar pukul 21.00 wita. Bermula dari korban Luh Widi Wijayanti yang sepulang dari bekerja di salah satu toko HP dibonceng pacarnya hendak pulang ke kostnya di ke Jalan Ceruring Gang III, Perdana Kost, Tabanan.  

Setibanya di lokasi kejadian korban dan pacarnya yang mengendarai sepeda motor honda beat dipepet oleh sepeda motor Satria Fu dengan warna gelap yang dikendarai oleh dua orang langsung menarik tas selempang warna abu-abu milik korban.

Saat itu korban sempat mengejar pelaku tak jauh dari lokasi kejadian. Namun sayang keburu korban kehilangan jejak. Dengan peristiwa itu korban mengalami kehilangan tas selempang warna  yang didalamnya terdapat HP merek Samsung dan lipstik selanjutnya melaporkan ke Polres Tabanan. "Pelaku sempat dikejar, namun keburu kehilangan jejak," jelasnya, Jumat (24/6).

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung bergerak. Dari hasil keterangan saksi dan penyidikan yang dilakukan satu pelaku berhasil ditangkap di sebuah kostan Jalan Pulau Nias 28 Mei 2022. "Baru kita ungkap, karena masih lakukan penyelidikan DPO," jelasnya.

Namun hingga kini DPO Antori masih diselidiki keberadaanya. "Kita masih dalami keberadaan pelaku yang DPO. Sementara pengakuan pelaku yang sudah ditangkap baru sekali melakukan penjembretan," tandas AKP Aji Yoga Sekar. *des

Komentar