nusabali

Kapolda Bali Resmi Buka Kejurda Inkanas

Juara dan Runner Up Akan Dikirim ke Surabaya

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-resmi-buka-kejurda-inkanas

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Inkanas memperebutkan Piala Kapolda Bali 2022 di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (24/6).

Acara pembukaan ditandai pemukulan kulkul diikuti genderang barongsai.  Usai membuka, Putu Jayan Danu yang juga Ketua Umum Perguruan Institut Karate -Do Nasional (Inkanas) Bali berharap karateka Bali tetap bersemangat tampil di event lebih tinggi lagi. Sedangkan peringkat 1-2 di Kejurda Inkanas Bali akan mewakili Bali dalam Kejurnas Inkanas di Surabaya, Jawa Timur, pada Agustus nanti.

Dalam sambutannya, Putu Jayan Danu berharap karateka Inkanas Bali menjunjung tinggi komitmen dalam bersaing di event yang lebih tinggi lagi. Untuk itu jiwa disiplin dan latihan harus tetap dilakukan. Sehingga pada akhirnya tampil di Kejurnas atau event lebih tinggi lainnya.

"Jaga sportivitas dan etika dalam bertanding, karena para juara berpotensi mewakili Bali di nasional," tutur Putu Jayan Danu.

Lebih jauh Putu Jayan Danu mengatakan, pihaknya punya komitmen memajukan Bali, terutama dalam mendukung sport tourism. Olahraga dimajukan lewat berbagai event kejuaraan.

"Kita komitmen memajukan Bali dari segala aspek, termasuk olahraga," Putu Jayan Danu.  Sementara Ketua Panitia Kadek Puja Astawa didampingi Bendahara Inkanas Bali, Pande Gede Sutarsa memastikan karateka yang masuk final diproyeksikan mewakili Bali pada Kejurnas di Surabaya, Jawa Timur pada Agustus nanti. Menurutnya, sebelum ikut Kejurnas akan dilakukan TC Sentralisasi lebih dulu di Bali, sehingga para karateka Inkanas Bali siap tampil di level nasional, untuk menunjukkan prestasi lebih tinggi.

Puja Astawa menambahkan Kejurda diikuti 308 peserta, dengan memperebutkan total 149 medali. Kejurda sangat ditunggu para karateka Bali, setelah pandemic Covid-19.

"Konsep kejuaraan dan standarnya mengikuti standar nasional, kerapian dan kebersihan di lokasi bertanding juga lebih mantap," tandas Puja Astawa.

Sedangkan kategori yang dipertandingkan, kata Puja Astawan, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, usia bebas senior, dan kategori TNI Polri. *dek

Komentar