nusabali

Bali United Ganyang Kedah FC

  • www.nusabali.com-bali-united-ganyang-kedah-fc

Kedah Darul Aman FC terbiasa menyerang dan terbuka. Makanya kami kerja keras menahan gempuran lawan untuk meminimalisir peluang mereka.

GIANYAR, NusaBali
Bali United mengamankan poin maksimal perdana, usai mengganyang Kedah Darul Aman FC dua gol tanpa balas, pada laga penyisihan Grup G Piala AFC 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (24/6) malam. Dua gol  Serdadu Tridatu di gawang tim Malaysia dicetak lewat gol bunuh diri kapten tim Kedah FC Wanja Ronald pada menit ke-45 + 2, dan Rahmat Syamsuddin Leo menit ke-81.

Gol bunuh diri lawan terjadi setelah dia salah mengantisipasi tendangan bebas dari Eber Bessa. Sedangkan gol Rahmat terjadi lewat serangan balik yang cepat. Ya, umpan dari belakang ke Privat Mbarga, lalu bola disodorkan ke Rahmat yang langsung menjebol gawang kiper Mohamad Ifwat Akmal melalui sundulan kepala di pojok kanan.

Sedangkan peluang di babak pertama juga didapat William Pacheco pada menit ke-27 dan 29. Peluang pertama tinggal berhadapan dengan gawang saja, namun bolanya melambung di atas gawang.

Sedangkan peluang kedua melalui sepakan pojok, sundulan Pacheco juga tipis di atas gawang Kedah FC. Peluang selanjutnya didapat Eber Bessa menit ke-33 melalui tendangan bebas. Lagi-lagi tipis di atas kiper Malaysia Mohamad Ifwat Akmal.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Riskullaev Akhrol asal Uzbekistan berlangsung cukup ketat, hingga kiper Bali United Nadeo Argawinata dua kali membuat penyelamatan.

Keunggulan Bali United nyaris bertambah melalui Ilija Spasojevic, yang sempat mengancam dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Privat Mbarga. Sayang, tendangan Spaso masih tipis di atas kiper M Ifwat Akmal.

Hingga kedudukan berakhir dengan kemenangan Bali United, dan sekaligus memimpin klasemen sementara grup G dengan nilai tiga. Sedangkan posisi kedua ditempati Visakha juga nilai 3,  setelah menang 2-1 atas Kaya Iloilo FC. Kaya FC Iloilo FC dan Kedah Darul Aman FC, masing-masing di urutan ketiga dan keempat.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan, kemenangan pertama menjadi motivasi untuk pertandingan selanjutnya. Menurutnya, Kedah Darul Aman FC terbiasa menyerang dan terbuka.

“Makanya kami kerja keras menahan gempuran lawan untuk meminimalisir peluang mereka. Gol Rahmat tidak lepas dari kualitas dia, baik menyerang dan dia ikut bertahan," kata Teco.

Sedangkan Spasojevic mengakui atmosfir pertandingan mulai bagus lagi, bahkan suporter sudah hadir sangat banyak satu jam menjelang pertandingan dimulai.

“Dukungan penuh dari suporter itu kita jawab dengan hasil kemenangan,”kata Spaso.  Sedangkan pelatih kepala Kedah Darul Aman FC, Aidil Sharin Sahak mengakui pertandingan pertama belum berjalan sesuai harapan, tapi timnya tetap ada harapan untuk pertandingan kedua agar lebih baik lagi.

"Evaluasi pemain tetap kita lakukan sebelum pertandingan kedua nanti ketemu Kaya FC Iloilo," tegas Aidil Sharin Sahak.  

Selanjutnya pada laga kedua Bali United akan menghadapi Visakha FC Kamboja Senin (27/6) pukul 17:00 Wita. Lalu laga terakhir lawan Kaya FC Iloilo FC Filipina pada Kamis (30/6) pukul 17:00 Wita. *dek

Komentar