nusabali

Timnas U-19 Tak Gentar Jumpa Thailand dan Vietnam

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-tak-gentar-jumpa-thailand-dan-vietnam

JAKARTA, NusaBali
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh menatap percaya diri Piala AFF U-19 2022.

Bahkan Ronaldo memastikan timnya tak gentar dan siap bersaing dengan siapapun, termasuk Thailand dan Vietnam.
Timnas U-19 berlaga pada Piala AFF U-19 2022 di Jakarta dan Bekasi, 2-15 Juli 2022. Berstatus sebagai tim tuan rumah, pasukan Shin Tae-yong itu tergabung di Grup A, yang sangat berat. Ronaldo dkk akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

"Seperti yang kita tahu, semua lawan juga bagus. Seperti Thailand dan Vietnam. Akan tetapi, kami harus yakin dan kami harus bisa lebih baik dari mereka," kata Ronaldo Kwateh, Kamis (23/6).

Timnas U-19 sudah melakukan pemusatan latihan di Jakarta sejak Senin (20/6). Mereka punya waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan diri. Ronaldo juga menyatakan kesiapannya tampil di Piala AFF U-19 2022. Pemain 17 tahun itu menegaskan, Timnas U-19 tak masalah meski persiapan kurang dari dua pekan.

Para pemain Timnas U-19 mendapatkan menu latihan dengan intensitas tinggi pada pekan perdana pemusatan latihan. Pelatih Shin Tae-yong menggembleng Tim Garuda Muda dengan latihan fisik serta taktik.

"Kami sudah melakukan beberapa materi latihan. Kami sudah mulai latihan taktik. Coach Shin Tae-yong bilang kami harus siap memasuki mode turnamen karena sebentar lagi akan dimulai," ucap Ronaldo Kwateh.

Ronaldo juga menyebutkan, Timnas U-19 memiliki fokus latihan pada pekan pertama persiapan menuju Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong disebut memberikan menu latihan pagi sore untuk para pemainnya.

"Pagi kami mulai latihan di gym. Sore latihan di lapangan untuk taktik. Kemudian ada juga latihan finishing dan juga defense. Kami harus terus berlatih agar chemisty makin sempurna," kata pemain Madura United itu.

Timnas U-19 siap tempur di Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh bertekad memberikan yang terbaik untuk bisa membantu timnya meraih gelar juara. "Pastinya saya dan teman-teman akan siap dengan persiapan yang kurang lebih dua pekan ini," ucap Ronaldo Kwateh. *

Jadwal Timnas U-19 di Piala AFF
  • Sabtu (2/7/) : Timnas U-19 vs Vietnam
  • Senin (4/7) : Timnas U-19 Vs Brunei Dar
  • Rabu (6/7 :  Timnas U-19 Vs Thailand
  • Kamis (8/7) : Timnas U-19 Vs Filipina
  • Minggu (11/7 :Timnas U-19 Vs Myanmar

Komentar