nusabali

Teco Akui Lawan Sangat Kuat

Bali United vs Kedah Darul Aman FC, Jumat Malam

  • www.nusabali.com-teco-akui-lawan-sangat-kuat

Teco mengaku mengantongi kekuatan Kedah FC. Teco juga mengatakan dirinya mengetahui karakteristik permainan klub-klub asal Negeri Jiran ini, termasuk Kedah FC.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengakui, bahwa Kedah Darul Aman FC tim tradisional yang sangat kuat dan kenyang pengalaman. Karena itu, Teco berharap dukungan penuh para suporter untuk hadir memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (24/6) malam, pukul 21.00 Wita.

Ya, Kedah Daru Aman FC jadi lawan perdana Bali United pada babak penyisihan grup G Piala AFC 2022. Teco dalam jumpa pers pada Kamis (23/6) mengatakan, tampil di Piala AFC jadi kesempatan bagus timnya, setelah tahun sebelumnya komptisi dihentikan karena Pandemi Covid-19.

Karena lawan sangat kuat itulah, Teco meminta timnya tampil sebaik mungkin dapat memenangkan pertandingan dan meraih poin pertama di Piala AFC.

"Pada penyisihan perdana, target kami memenangkan pertandingan untuk mengamankan poin maksimal," kata Teco.  Teco pun sadar, tim yang tampil bagus akan memenangkan laga nanti. Namun, karena bermain di kandang dan suporter menonton, Teco pun mengharapkan dukungan penuh suporter datang ke Stadion Kapten Wayan Dipta.

Teco mengaku telah mengantongi peta kekuatan Kedah FC. Pasalnya, dia pernah melatih klub Malaysia, Kuala Muda Naza pada 2009.  Teco juga mengatakan dirinya mengetahui karakteristik permainan klub-klub asal Negeri Jiran ini, termasuk Kedah FC.

"Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan untuk datang lebih kuat," kata pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 itu.

Sementara pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya mengakui rekan-rekannya sudah sangat siap diturunkan pada Piala AFC. Pemain yang biasa disapa Otong itu berharap dapat menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin pertama nanti.

Meskipun tim lawan sangat kuat dan sarat pengamanan, Otong mengaku sudah mempelajari cara bertanding Kedah FC lewat video. Bahkan cara main lawan juga sudah diungkap Teco.

"Pelatih juga telah memperlihatkan video dan cara main Kedah Darul Aman FC, jadi kita siap melaksanakan permainan sesuai instruksi pelatih," tandas Andhika Wijaya.

Sementara itu, pelatih kepala Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak didampingi pemainnya Mohammad Akmal MD Zahir mengakui Bali United merupakan tim sepak bola yang kuat di Indonesia, sehingga pertandingan pertama akan sangat berat bagi timnya. Namun tim Kedah Darul Aman FC mengklaim memiliki persiapan yang sangat bagus sebelum menghadapi Bali United. Persiapan itu didukung kompetisi yang sangat bagus, setelah terhenti karena Pandemi Covid -19.  "Kita sangat siap ladeni Bali United di markasnya," tegas Aidil Sharin Sahak diamini Mohammad Akmal MD Zahir. *dek

Komentar